BINUS UNIVERSITY

BINUS @MALANG MENJAWAB KEBUTUHAN GENERASI MUDA UNGGUL DALAM DIGITAL TECHNOPRENEURSHIP

Malang, 23 Oktober 2019 – Sebagai bukti kontribusi BINUS UNIVERSITY (BINUS) untuk Nusantara ini, telah diresmikannya kampus terbaru BINUS di Kota Malang. Hal ini menandai bukti nyata BINUS dalam memberikan kualitas pendidikan bangsa untuk Nusantara yang lebih maju. Saat ini BINUS UNIVERSITY berada diberbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Malang. Saat ini BINUS memiliki lebih dari 150.000 komunitas BINUSIAN yang terdiri dari 40.000 mahasiswa aktif dari seluruh Indonesia dan lebih dari 110.000 alumni yang tersebar diseluruh dunia.

Institusi pendidikan sebagai pendidik generasi muda, tentunya menjamin dan menjaga kualitas Pendidikan diseluruh kampus BINUS yang tersebar di berbagai kota serta memiliki tanggung jawab yang besar dalam mempersiapkan lulusan yang tidak hanya berkualitas secara akademis namun juga mampu dalam memberdayakan masyarakat dan kontribusi membangun nusantara.

Di sisi lain, menghadapi perkembangan dunia pendidikan yang cepat dan terus mengalami perubahan, terlebih pada era disrupsi dan industri 4.0, bukan lagi menjadi tanggung jawab utama pemerintah dalam mempersiapkan hal tersebut. Institusi Pendidikan mampu beradaptasi dan memberikan peran dalam membangun ekosistem yang bersinergi di era kini. Oleh karenanya BINUS UNIVERSITY meresmikan kampus di kota Malang ini sebagai Digital Technopreneur Center yang akan menyatukan ekosistem untuk mendorong pertumbuhan Digital, Technology dan Entrepreneurship di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur.

Acara Peresmian ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK DIKTI, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI – Agus Indarjo; Kepala LLDIKTI Wilayah VII –Suprapto; Kepala Bakorwil Pemerintahan Pembangunan III Provinsi Jawa Timur – Benny Sampir Wanto; Staff Ahli Bupati Malang, Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik –Djaka Ristamtama; Bupati Kota Malang – H.M. Sanusi; Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Kota Batu – Ibu Endang Triningsih; Kepala Badan Intelejen Daerah – M. Syafei K.; Ketua Yayasan BINA NUSANTARA – Bernard Gunawan; Pengurus Yayasan beserta Pimpinan BINA NUSANTARA; perwakilan sekolah, partner industri, hingga orangtua.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan BINA NUSANTARA, Ir. Bernard Gunawan menyampaikan bahwa kehadiran BINUS di kota Malang dikukuhkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk memperkuat BINUS UNIVERSITY dalam menyediakan kualitas pendidikan yang mampu memberdayakan masyarakat untuk Nusantara yang lebih baik.

“Optimis kehadiran BINUS di Kota Malang ini dapat melahirkan entrepreneur muda yang memiliki basis pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan bisnisnya. Beliau pun berharap dengan lahirnya entrepreneur muda ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Indonesia Timur dan mendukung pemerataan perekonomian di Indonesia”. Tambahnya.

Selain acara Grand Launching BINUS @Malang tersebut, akan ada beberapa rangkaian acara Festival Digital Technopreneur dihadiri oleh ribuan pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat yang berlangsung pada 23-26 Oktober 2019. Digital technopreneur Conference diisi oleh berbagai narasumber perusahaan dunia seperti Facebook, Gojek, Grab, Tokopedia, Kompas Gramedia dan masih banyak lagi. Menghadirkan juga Talkhshow para wirausaha muda yang telah sukses di industrinya seperti Yasa Singgih CEO Mens Republik, Tyovan Ari Widagdo Founder Bahaso.com. Para expert juga akan berbicara diberbagai bidang seperti bidang Teknologi, Kewirausahaan, Media, dan Industri Kreatif. Para peserta juga dapat menikmati sajian kuliner lokal, foodtruck, pameran dan hiburan.