BINUS UNIVERSITY

    Manfaatkan Potensi Bisnis di Era Digital, Binus Bagi-bagi Tips dan Motivasi

    SEMARANG (jatengtoday.com) – Di era digital, muncul profesi baru seperti selebgram, youtuber, hingga bisnis konten digital media. Profesi yang mengoptimalkan kreativitas ini bisa dijadikan ladang rupiah.

    Melihat fenomena itu, Bina Nusantara menggelar Inspiring Festival (iFest) di sejumlah kota di Indonesia. Di Semarang, acara digelar di Hotel PO, Jumat (13/9/2019) dengan melibatkan pelajar SMA dan mahasiswa.

    Dalam acara itu, didatangkan sejumlah pelaku usaha digital yang telah sukses. Seperti Faza Ibnu Ubayadillah (kreator komik Si Juki), Diva Felda Hanifa (founder Oh My Gethuk), serta Edward EV Wiguna (founder Digital Library).

    Corporate Marketing Communication and Digital Branding Binus, Haris Suhendra mengatakan era keterbukaan informasi dan globalisasi industri digital menuntut orang untuk kreatif dan berkualitas. Tidak hanya ditunjang dari pendidikan, tetapi juga didukung kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan zamannya.

    Haris menjelaskan, melalui iFest ini, pihaknya ingin mengajak anak-anak muda di Kota Semarang bisa membangun masa depannya sendiri. Dengan potensi yang dimiliki, anak-anak muda di Kota Semarang diasah kemampuannya dan keterampilannya dalam berwirausaha.

    “Kita melihat Semarang ini menjadi salah satu kota, yang sekarang anak mudanya punya kemampuan untuk maju dan ingin memberi kontribusi buat bangsa. Kita beri inspirasi buat anak-anak muda di Semarang buat semakin berkembang,” jelasnya.

    Lebih lanjut Haris menjelaskan, anak-anak muda di Kota Semarang memiliki potensi yang bisa disalurkan dalam berbagai bidang. Mulai dari seni hingga teknologi digital. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan melahirkan anak-anak muda yang kreatif dan bisa memberikan inspirasi bagi anak muda lainnya.

    Salah satu peserta, Tahza Nadira yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Semarang mengaku senang dengan adanya pelatihan yang diberikan. Dengan pelatihan itu, dirinya bisa tahu akan potensi yang bisa dikembangkan.

    “Karena memberikan pengalaman ke depan nanti seperti apa, biar kita bisa mewujudkan cita-cita menjadi wirausaha muda. Jadi, ini ajang yang cukup bermanfaat untuk memotivasi anak muda yang bermimpi punya cita-cita untuk diwujudkan,” ujar Tahza.

    Dirinya berharap, kegiatan semacam ini bisa berjalan rutin di Kota Semarang dan semakin memancing gairah anak muda Semarang berkreasi. (*)

    editor : ricky fitriyanto

    Sumber : https://jatengtoday.com/manfaatkan-potensi-bisnis-di-era-digital-binus-bagi-bagi-tips-dan-motivasi-26315