BINUS UNIVERSITY

BINUS FESTIVAL 2019 ajang pameran tahunan yang melahirkan Entrepreneur berintegritas

Pada minggu ke-9 dari ke-13 minggu perkuliahan di BINUS University setiap tahunnya digelar acara BINUS Festival. Dalam acara yang rutin digelar setahun dua kali ini biasanya terdapat karya dan inovasi yang dibuat oleh Binusian serta dipamerkan kepada publik. BINUS Festival tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan di kampus BINUS Kemanggisan,  Alam sutera, Bekasi, Bandung, hingga Malang.

Dalam acara BIFEST, mahasiswa-mahasiswi BINUS akan mempresentasikan, memperkenalkan, memasarkan hingga menjual ide, gagasan, produk, karya ataupun jasa yang telah dipikirkan secara terkonsep melalui bimbingan atau arahan yang terdapat disetiap kelas entrepreneurship pada matakuliah mereka masing-masing.

Pada acara ini, tersaji begitu banyak kreatifitas-kreatifitas baru yang terlahir dari inovasi tanpa batas. Terlihat dari berbagai produk buatan sendiri, makanan, minuman, cindera mata, prototipe, gagasan, jasa, ide bisnis maupun konsep yang dipamerkan.

Dari acara inilah BINUS University banyak melahirkan karya-karya bermanfaat dan berkontribusi bagi bangsa melalui tangan-tangan dan pemikiran para BINUSIAN. Hal ini sangat berbanding lurus dengan gagasan Fostering and Empowering yang selalu digagas BINUS University pada setiap kesempatan yang ada. Dimana melalui karya-karya para Binusian ini dapat memberikan dampak dan pengaruh baik bagi masyarakat, berguna bagi membantu pertumbuhan negara hingga berkontribusi dalam pembangunan global.

Para mahasiswa juga dibimbing dan diarahkan terhadap metode dan konsep bisnis yang ingin digunakannya, sehingga dapat dikembangkan serta diaplikasikan baik secara ilmu maupun secara praktik. Terlebih dari itu, festival ini juga merupakan pembekalan bagi para mahasiswa untuk di kemudian hari.

Selain melihat karya-karya mahasiswa,  Binusian lainnya juga dapat mengikuti seminar yang diadakan oleh BINUS Entrepreneurship Centre (BEC). Seminar ini mengundang Billy Chang yang menjadi CEO dari PT WebTV Asia Indonesia, Laksamana Mustika yang menjadi CEO dari OTIF Indonesia, Syarief Fakhrul Razi yang merupakan CEO/Founder dari @traktorbekas.com, Ravi Roestam yang menjadi Head of Sales & ALDI Project and process improvement Home Credit Indonesia dan Tyovan Ari Widagdo yang merupakan CEO/Founder Hi App dan Bahaso.com sebagai narasumber untuk memberikan ilmunya kepada Binusian.

Ditambah dengan Dani Akhyar yang merupakan Head of Community Development Smartfren Telecom, Winastwan Gora yang merupakan Founder dan Director dari KELASE/Edukasi 101, Elisa Sutedja yang merupakan COO Fore Coffee, Arto Soebiantoro yang merupakan Host Brand Adventure Indonesia & Founder Gambaranbrand, Richard Robot yang merupakan Business Director Brand Adventure Indonesia akan menjadi  pembicara yang mempunyai sesi yang digelar secara bergantian pada waktu dan tempat yang berbeda, dalam kampus BINUS @Kemanggisan Jakarta. Sedangkan Michael Jovan Sugianto sebagai Activation Manager & Co-Founder TaniGroup serta Juan Firmansyah dari Duanyam dihadirkan sebagai pembicara untuk BIFEST Seminar di BINUS @Bekasi.

Dengan adanya seminar ini mahasiswa diharapkan para mahasiswa diajak untuk berdiskusi secara menyeluruh untuk mengembangkan, menciptakan hingga mengaplikasikan suatu bisnis. Dengan mendatangkan para expertise dalam bidangnya masing-masing BINUS University seakan sungguh ingin mengembangkan talenta yang ada pada diri setiap mahasiswanya.