Yogyakarta (8/4), BINUS Doctor of Computer Science menyelenggarakan 11th Asian Conference on Intelligent Information and Database Systems (ACIIDS 2019) pada 8 – 11 April 2019 di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Indonesia. ACIIDS 2019 merupakan konferensi ilmiah internasional untuk penelitian di bidang sistem informasi dan basis data yang cerdas.

Dalam rangkaian kegiatan ACIIDS 2019 terdapat kegiatan yang disebut dengan Networking Night Dinner. Kegiatan ini mempertemukan seluruh peserta dari berbagai universitas dari berbagai negara asia maupun eropa dalam sebuah pertemuan makan malam. Makan malam ini disertai dengan kegiatan saling memperkenalkan negara masing-masing peserta. Tidak hanya negara atau budaya yang di perkenalkan melainkan universitas dari para peserta pun diperkenalkan dalam sesi ini. Tidak hanya dari sisi akademik melainkan dalam sesi ini juga dihadiri oleh industri sehingga menambah koneksi antara peserta baik dari akademik maupun industri. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat membantu memperluas koneksi dan kerjasama antar universitas , industri bahkan negara.

Tidak hanya negara-negara dari luar Indonesia yang memperkenalkan diri, Indonesia pun melalui BINUS pun ikut serta mempresentasikan bagaimana Indonesia dan BINUS itu sendiri. BINUS Doctor of Computer Science sebagai penyelenggar memberikan kesempatan kepada Prof. Tirta Mursitama – Vice Rector BINUS University untuk menjelaskan BINUS secara keseluruhan. Mulai dari fasilitas yang di miliki hingga lulusan yang mampu memenuhi visi BINUS yaitu Fostering and Empowering, tidak lupa Prof. Tirta Mursitama pun menjelaskan bagaimana program BINUS Doctor of Computer Science itu bisa menghasilkan lulusan terbaik dalam bidangnya.