BINUS UNIVERSITY

Apple Development Academy Lahirkan 200 Wisudawan Pertamanya

Acara pelepasan 200 wisudawan perdana Apple Development Academy di Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3/2019)

 

TRIBUNJAKARTA.COM, PAGEDANGAN – Apple Developer Academy berhasil luluskan 200 mahasiswa perdananyadi Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Stephen Wahyudi Santoso selaku Founder Universitas Binus menerangkan, lulusan angkatan pertamanya tersebut berjumlah 265 orang.

“Mereka telah melewati pendidikan di development ini selama 10 bulan pembelajaran,” jelas Stephen di BSD Green Office Park, Kabupaten Tangerang.

Ratusan mahasiswa perdana tersebut dibekali ilmu dari produsen Apple hampir setahun lamanya yang berfokus dalam bidan digitalisasi.

Termasuk, lanjut Stephen, dalam membangun suasana atau lingkungan pengajaran yang ternyata sangat bergairah dan bagus untuk diikuti mahasiswanya.

Karena dilatih berdasarkan minat dan bakatnya, 265 lulusan development academy itu telah melahirkan 30 aplikasi yang bisa digunakan oleh para pengguna Apple di seluruh belahan dunia.

“Perlu diketahui, lima diantaranya sudah bisa didownload di appstore,” tutur Stephen.

Menurutnya, kerjasama dalam bentuk kegiatan belajar mengajar dengan perusahaan besutan Steve Jobs ini akan terus berlanjut.

Pada tahun pelajaran berikutnya, 200 calon pelajar rencananya akan diterima kembali untuk menimba ilmu di Apple Development Academy.

Tentunya ke-200 calon pelajar tersebut akan melalui berbagai tahap penyaringan.

“Kalau tahun lalu yang mendaftar sekitar 985 pemohon, tahun ini ada sekitar 3000 pemohon, dan sudah tersaring 200 orang. Kita akan mulai pembelajarannya pada April ini,” papar Stephen.

Lisa Jackson, salah satu anggota eksekutif Apple yang hadir dalam kelulusan tersebut mengaku, untuk tahun ini pendidikannya bukan hanya buka di wilayah Jakarta atau Tangerang saja.

Melainkan akan segera dibuka di Surabaya, Jawa Timur.

“Kita menyambut 200 siswa baru lainnya di salah satu universitas di Surabaya. Tentunya 200 siswa baru lagi di sini,” tukas Lisa.

Lisa mengaku sangat menghargai para calon siswa atau lulusannya sebab, mereka merupakan para investor sesungguhnya.

Mereka berani menginvestasikan dirinya untuk membuka mata pada kemajuan dunia.

“Dari awal, saya selalu lacak anda. Saya cari tahu apa yang sudah anda ciptakan, rancang sendiri. Kapan anda akan lulus, saya dari awal sudah tidak sabar untuk datang,” tutur Lisa dihadapan ratusan lulusan Apple Development Academy angkatan pertama.

 

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Apple Development Academy Lahirkan 200 Wisudawan Pertamanya, http://jakarta.tribunnews.com/2019/03/12/apple-development-academy-lahirkan-200-wisudawan-pertamanya?page=all.
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga