BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Satu-satunya Perguruan Tinggi Rating-4 di Indonesia

Jakarta 25 Oktober 2018 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS ASIA University Ranking 2019 berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 400 perguruan tinggi dari 17 negara di Asia dan 23 perguruan tinggi di Indonesia.

Pada tahun ini  BINUS UNIVERSITY berhasil memperoleh peringkat  8 perguruan tinggi di Indonesia. Perolehan ini naik satu peringkat dari tahun sebelumnya yaitu peringkat 9, BINUS juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 4 Star dalam sepuluh besar perguruan tinggi terpilih.

Peringkat ini dinilai dalam 7 indikator, yaitu; Academic reputation (mengukur unsur akademik secara menyeluruh), Employer Reputation (mengukur kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja), Faculty Student (mengukur keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi), International Faculty (mengukur jumlah ekspatriat/tenaga pendidik asing di fakultas/perguruan tinggi), International Students (mengukur jumlah mahasiswa asing di fakultas/perguruan tinggi), Outbound Exchange (mengukur jumlah mahasiswa perguruan tinggi yang berpartisipasi sedikitnya satu semester pada pertukarang mahasiswa di level internasional), Inbound Exchange (mengukur jumlah mahasiswa asing yang berkuliah di perguruan tinggi tersebut dalam rangka pertukaran pelajar sedikitnya satu semester).

“Syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, stakeholder, serta kerja keras BINUSIAN yang mendorong BINUS UNIVERSITY dapat terus memberikan kontribusi pendidikan terbaik bagi negeri” – ujar Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY.

Dengan pencapaian ini membuktikan komitmen BINUS UNIVERSITY untuk terus menyediakan pendidikan yang berkualitas global yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat.