BINUS UNIVERSITY

Naela Ali, Ilustrator Muda Indonesia yang Memadukan Hobi dengan Bisnis

Sekarang sudah banyak generasi muda Indonesia yang kreatif, mandiri dan menginspirasi. Salah satunya Naela Ali atau biasa dipanggil ‘Nae’, seorang desainer grafis muda, ilustrator dan pebisnis lulusan Desain Komunikasi Visual Binus University yang memadukan hobi dengan bisnis. Mengintip instagram @naelaali, ada banyak karyanya yang simple, modern dengan teknik watercolor.

Hampir semua fotonya bernuansa putih, hitam dan abu abu. Dan ada dua hal yang tidak pernah lepas dari kehidupannya, yakni kebudayaan Jepang dan kucing. Sangat menyenangkan bukan? Ketika kita melakukan hobi bisa kita kembangkan menjadi ladang usaha yang meraup keuntungan tidak sedikit.

Berkat hobi menggambar, Nae sudah memiliki buku, brand, dan workshop pelatihan.

1. Ilustrator buku

Semua hasil karyanya didominasi watercolor. Teknik watercolor sendiri baru ia tekuni pada tahun 2011. Sejak kecil Nae suka menggambar. Mulai beranjak dewasa passion-nya berkembang hingga membuat sebuah buku cerita dengan ilustrasi.

Belum lama ini ia merilis art book berjudul Stories For Rainy Days Volume II yang merupakan lanjutan dari buku Stories For Rainy Days.

2. Owner Asobi

Asobi adalah brand berupa tas, kaos, topi, sticker dan sejenisnya dengan konsep Ilustrasi gambar yang bertemakan kebudayaan jepang dan kucing. Ilustrasi itu dibuat oleh tangan Nae sendiri. Brand ini sudah berjalan 2 tahun, bahkan penjualannya sudah sampai ke Chili, Jepang, dan Singapura.

Jika kamu berminat, kamu bisa mengunjungi instagramnya @_asobi atau asobinomise.tumblr.com, disana ada banyak stuff lucu lucu pastinya.

3. Pelatih workshop “Summer Wasting Class”

Banyak yang menyukai teknik watercolor yang Nae pakai disetiap karyanya. Itu yang mendorong seorang Naela Ali mengadakan workshop “Summer Wasting Class” yang dibimbing langsung olehnya. Workshop ini diadakan sekali pertemuan saja.

Source: https://life.idntimes.com/women/indah-kau-kabu-sobah/naela-ali-ilustrator-muda-indonesia-yang-memadukan-hobi-dengan-bisnis-c1c2/full