BINUS UNIVERSITY

Gandeng Universitas Binus, Polres Malang Gelar Pelatihan Komunikasi Pelayanan Publik yang Berintegritas

Memontum Malang – Dalam rangka pembangun ZI (Zone Integritas) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ), Polres Malang bersama Universitas Binus (Bina Nusantara) Malang menggelar pelatihan komunikasi pelayanan publik dengan tema “Polisi Masa Kini Melayani Dengan Hati”. Kegiatan dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi, Rabu (25/4/18).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut sebagai narasumber, Dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Binus Malang Dr Robertus, yang juga Wakil Rektor Binus Malang Institute Of Creative Technology.

Pelatihan yang diadakan di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang bertujuan utamanya guna meningkatkan skill, dan teknik komunikasi yang baik saat melayani masyarakat, diantaranya tentang bagaimana teknik senyum, perilaku pelayanan dan tata krama melayani masyarakat. “Ini semua dalam rangka meningkatkan Public Trust masyarakat terhadap kinerja anggota Polres Malang,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, S.IK, M Si

Lebih jauh Kapolres Malang AKBP Yade menjelaskan, kegiatan tersebut juga dalam upaya membangun ZI (Zona Integritas) menuju WBK dan WBBM Polres Malang berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Digelarnya pelatihan ini, tindak lanjut dari program Kapolri PROMOTER ( Profesional Modern dan Terpercaya ) diharapkan anggota semakin tahu dan mampu menjalankan tugasnya yang muaranya adalah semakin terpercayanya masyarakat kepada Polri,” jelasnya.

Sebagai narasumber Robertus Wakil Rektor Binus Malang mengakui bahwa Polri saat ini sudah mereformasi dirinya dan jauh berubah menjadi semakin baik terutama didalam pelayanan publik.

“Polisi masa kini adalah Polisi yg humanis, penuh senyum, sapa, salam serta menguasai IT.Karena sosok Polisi yg diinginkan masyarakat adalah ramah, empati, meningkatkan rasa percaya, care mampu memberi solusi serta mampu mengayomi,” ujarnya.

Adapun yang hadir sebagai pemateri dari Universitas Binus Malang, selain Dr Robertus Wakil Rektor Binus, juga Galuh Ayu Savitri, S.I.Kom., M.I.Kom, Bobie Hartanto, S.I.Kom., M.A, Nisrin Husna, S.I.Kom, M.I.Kom dan Nur Kholis, S.S., M.I.Kom.

Adapun peserta pelatihan semua personel pelayanan publik Polres, PJU (Pejabat Utama )Polres Malang serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Malang.

Source: http://www.memontum.com/39286-gandeng-universitas-binus-polres-malang-gelar-pelatihan-komunikasi-pelayanan-publik-yang-berintegritas