BINUS UNIVERSITY

BINUS Malang Mulai Pembangunan Kampus Utama

 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yayasan Bina Nusantara (BINUS) terus berupaya meningkatkan kontribusinya dalam menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas global, dengan mendirikan Kampus Utama Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara (BINUS) Malang.

Sejak 2016, BINUS Malang telah hadir di Malang Raya, sebagai kampus yang mengembangkan pusat teknologi kreatif dan kearifan lokal di Jawa Timur, hingga Indonesia Timur.

BINUS Malang juga terus berupaya untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang mendukung pembelajaran berkelas dunia, pada tahun-tahun mendatang.

“Sebagai kampus yang baru di Malang, kami bangga telah mencapai berbagai prestasi tidak hanya lokal namun hingga kompetisi nasional,” kata Rektor BINUS Malang, Boto Simatupang, Senin (23/4/2018).

Boto menjelaskan berbagai prestasi diraih para mahasiswa BINUS Malang dari berbagai kejuaraan mulai bidang riset teknologi, seni, budaya hingga olahraga.

“Inilah para generasi muda Binusian Malang yang unggul dan bisa berkarya dari Malang hingga global,” tambahnya.

Sebagai bagian dari BINUS Higher Education System, Yayasan Bina Nusantara dan Institut Teknologi Kreatif Binus Malang, mulai melakukan pembangunan Kampus Utama BINUS Malang yang berlokasi di The Araya, Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang, Senin (23/4/2018).

Pembangunan kampus di luas lahan 2 hektar ini akan berlangsung hingga 2019 mendatang. Kampus utama ini dijelaskan akan mampu menampung lebih dari 7000 mahasiswa.

Pembangunan kampus utama BINUS Malang, dibuka langsung oleh Presiden BINUS Higher Education System Stephen Wahyudi Santoso dan Rektor BINUS Malang Boto Simatupang dengan peletakan batu pertama.

Acara ini juga turut menghadirkan civitas akademika BINUS, jajaran Forkopimda diantaranya, Wakil Bupati Malang Sanusi, perwakilan Polres Malang, Dandim 0831, dan Kepala Sekolah Malang Raya.

“BINUS selalu berupaya menyediakan pendidikan berkelas dunia yang menerapkan standar mutu yang berkualitas, mulai pendidikan, fasilitas, standar kompetensi dosen, hingga kelulusan setiap kampus sama, termasuk BINUS Malang,” jelas Presiden BINUS, Stepehen Wahyudi Santoso.

Sebagai informasi, BINUS Malang hadir dengan fokus pada teknologi kreatif dan kearifan lokal. Karakteristik program perkuliahan yang diunggulkan di BINUS Malang adalah Program 2+1+1 dimana mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar multikampus dan pengalaman profesional di luar kampus.

Selama 2 tahun, mahasiswa akan menjalankan perkuliahan di Kampus BINUS Malang, 1 tahun menjalankan perkuliahan di BINUS University Jakarta/Bandung, dan 1 tahun berikutnya dapat memilih mengikuti Program Enrichment seperti magang di berbagai perusahaan, researchbusiness startupcommunity development dan kuliah di universitas rekanan luar negeri (study abroad).

Program 2+1+1 merupakan upaya mencapai sasaran mutu lulusan BINUS yang salah satunya adalah 1 dari 3 lulusan bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur.

BINUS Malang akan hadir dengan enam program studi, yaitu Teknik Informatika, Kewirausahaan, Desain Komunikasi Visual, Hubungan Masyarakat, Ilmu Komunikasi dan Desain Interior.  Pada September 2016, BINUS Malang akan melangsungkan kuliah perdana untuk program studi Teknik Informatika dan Kewirausahaan. (*)

Source: https://m.timesindonesia.co.id/read/173932/20180423/151351/binus-malang-mulai-pembangunan-kampus-utama/