Dalam hal fasilitas dan infrastuktur, BINUS @Malang dibangun dengan konsep Digital Technopreneur Campus yang dapat menampung lebih dari 7.000 mahasiswa

Bina Nusantara (BINUS) berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membina nusantara melalui penyediaan layanan pendidikan yang berkualitas global.

Hal ini telah dibuktikan melalui kehadiran kampus-kampus BINUS di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Malang. Pada tahun 2016 Yayasan Bina Nusantara telah mendirikan Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang.

Seiring dengan meningkatnya antusiasme siswa/i SMA akan Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang, maka Yayasan Bina Nusantara mendirikan kampus utama yang akan dikembangkan menjadi pusat kreatif teknologi guna memberi nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat, khususnya di Indonesia Timur.

Pada Senin lalu (23/04/2018) BINUS melakukan acara rencana pembukaan kampus utama BINUS @Malang. Dalam hal fasilitas dan infrastuktur, BINUS @Malang dibangun dengan konsep Digital Technopreneur Campus yang dapat menampung lebih dari 7.000 mahasiswa dan berlokasi di Araya Mansion No. 8-22 Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang.

“Kehadiran BINUS @Malang merupakan wujud komitmen BINUS Higher Education System dalam menyediakan pendidikan berkelas dunia yang menerapkan standar mutu tertentu yang diaplikasikan di seluruh unit BINUS. Standar pendidikan, fasilitas, standar kompetensi dosen, pelayanan, bahkan standar kelulusan Mmahasiswa di tiap kampus akan sama. Standar inipun yang akan di terapkan pada BINUS @Malang sebagai Digital Technopreneur Campus,” ungkap Stephen Wahyudi Santoso, selaku President BINUS Higher Education Sytem pada sambutannya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor BINUS @Malang, Boto Simatupang, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama berupa penuangan semen sebagai tanda dimulainya proses kontruksi yang dilakukan oleh jajaran pimpinan BINUS, perwakilan Pemerintahan Daerah, perwakilan Kapolres Malang, serta perwakilan dari Araya, juga dihadiri oleh para undangan dari sekolah dan media.

Kita berharap kehadiran BINUS @Malang dapat menjadi pusat dari digital teknopreneur yang melahirkan generasi penerus yang inovatif, mampu memaksimalkan penggunaan teknologi sehingga mampu bersaing di dunia global dengan tidak lupa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya,” kata Boto Simatupang. Sebagai bentuk kontribusi BINUS dalam membina Nusantara melalui penyediaan layanan pendidikan yang berkualitas global, BINUS membuka program beasiswa bagi para awak media. Hal ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi para rekan media yang mempunyai mimpi, aspirasi dan motivasi tinggi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.<p “=””>BINUS percaya bahwa edukasi yang lebih baik adalah salah satu faktor pendorong terbesar bagi kemajuan taraf hidup bangsa dan pertumbuhan ekonomi. Acara perencanaan pembangunan BINUS @Malang senin lalu ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon. [AI]

Source: https://halomalang.com/read/2018/04/binus-atmalang-fokuskan-pendidikan-berkualitas-di-indonesia-timur