BINUS UNIVERSITY

BINUS MALANG BANGUN KAMPUS UTAMA DI ARAYA MANSION

KABUPATEN – Ini kabar gembira bagi masyarakat Malang Raya dan sekitarnya yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas dan berkelas dunia. Karena Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara (Binus) segera membangun kampus utama yang cukup besar di kompleks Araya Mension. Senin, (23/4) ground breaking pembangunan kampus tersebut sudah dilakukan.

Rektor Binus Malang Dr Ir  Boto Simatupang MBP menyampaikan, pada tahun 2016 lalu Yayasan Bina Nusantara telah mendirikan Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara di Malang yang lokasinya di depan kompleks Kota Araya. Tetapi gedung yang ditempati kapasitasnya  masih terbatas.

Seiring dengan meningkatnya jumlah mahasiswa maka Binus mendirikan kampus utama di Malang. Untuk kampus utama ini menempati lahan sekitar 2 ha di kompleks Araya Mansion yang masuk  Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Stephen Wahyudi Santoso, President Binus Higher Education System menyatakan, kehadiranBinus di Malang merupakan komitmen Binus Higher Education System dalam menyediakan pendidikan berkelas dunia yang menerapkan standar mutu tertentu yang diaplikasikan di seluruh unit Binus.

Koordinator Kopertis Wilayah VII Jatim, Prof Dr Ir Suprapto DEA yang turut hadir dalam acara ground breaking Binsu Malang mengaku bangga dengan kehadiran kampus tersebut. Karena dia yakin kampus Binus sejak lahir sudah sehat. Sehingga ke depan kampus ini akan mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik. ”Di Indonesia ini ada seribu kampus swasta yang tidak sehat. Dan kalau tetap tidak sehat nanti 2019 akan ditutup. Tapi kalau Binus, saya yakin sejak lahir sudah sehat,” katanya dengan bangga.

Tak mau ketinggalan, Wakil Bupati Malang HM Sanusi yang turut hadir dalam acara tersebut juga senang dengan kehadiran Binus di Kabupaten Malang. Dia berharap kehadiran Binus juga mampu mengangkat potensi di Kabupaten Malang.

Source: http://www.radarmalang.id/binus-malang-bangun-kampus-utama-di-araya-mansion/