Jakarta, 20 Maret 2018
Sejalan dengan Visi BINUS UNIVERSITY 20/20 – A World Class University in pursuit of innovation and enterprise dan dalam upayanya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, BINUS UNIVERSITY terus berusaha mengejar dan meraih banyak prestasi. BINUS UNIVERSITY barhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Juara Utama ajang bergengsi 2017 Indonesian MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Award dengan nilai agregat tertinggi yang unggul di semua kriteria MAKE (8 kriteria MAKE: organizational culture, leadership, innovation, intellectual capital management, knowledge sharing and collaboration, organizational learning, customer knowledge, dan organizational value) pada 27 September 2017 di Ritz Carlton, Pacific Place. Penghargaan Indonesian MAKE diberikan kepada organisasi yang paling dikagumi dalam implementasi knowledge management di Indonesia.

BINUS UNIVERSITY telah menjadi 2017 Indonesian MAKE Award Winner 11 kali berturut-turut sejak 2007 dan Special Recognition 3 kali pada 2011, 2013, dan 2016. BINUS UNIVERSITY kembali menjadi Asian MAKE Award Winner yang ke-3 kalinya. Pada 2014, 2016, dan 2017 Asian MAKE Award, BINUS UNIVERSITY menempati posisi ranking ke-18, ranking ke-15, dan ranking ke-9.

Bapak Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST selaku President BINUS Higher Education dan Chief Operating Officer menyambut gembira kabar yang membanggakan ini. Beliau berharap implementasi Knowledge Management di BINUS dapat memberikan real value bagi semua stakeholder.

Penganugerahan Asian MAKE Award diadakan di Tsinghua University, Beijing, China pada 16 Maret 2018. Bapak Lawrence Wibisono, BBA, M.Sc selaku Managing Director BINUS dan Bapak Dr. Elidjen, S.Kom, MInfoCommTech selaku Knowledge Innovation Manager mewakili BINUS UNIVERSITY dalam penganugerahan tersebut.

Juri atau panelis yang terdiri dari Fortune Global 500 senior executives dan Leading knowledge management and intellectual experts memilih Asian MAKE Winners. 57 organisasi yang dinominasikan dalam 2017 Asian MAKE, 27 organisasi terpilih sebagai finalis, dan 18 organisasi dari Indonesia, India, China, Hongkong, Iran, Korea Selatan, dan Jepang yang menjadi Asian MAKE Award Winner. Pada 2016 Asian MAKE Award, BINUS UNIVERSITY tercatat sebagai satu-satunya MAKE Award Winner yang mewakili Indonesia. Selain BINUS UNIVERSITY, Pertamina dan United Tractor terpilih dan mewakili Indonesia dalam 2017 Asian MAKE Award Winner.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY menyatakan bahwa pengakuan yang didapatkan ini adalah kepercayaan baik di tingkat nasional dan international bahwa BINUS UNIVERSITY adalah World Class University dan besar harapan kita peran strategis implementasi knowledge management dapat berkontribusi positif dalam pencapain BINUS 20/20 dan memberikan manfaat bagi semua stakeholder.

***
Sumber: Dr. Elidjen, S.Kom, MInfoCommTech (Knowledge Innovation Manager BINUS UNIVERSITY)

Tentang BINUS UNIVERSITY
BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.
BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.
Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).