People Innovation Excellence
 

BINUS UNIVERSITY MENJADI SALAH SATU PARTNER BROADCAST LEGACY ASIAN GAMES 2018

Jakarta, 18 Januari 2018

 

BINUS terpilih menjadi salah satu partner Broadcast Legacy Asean Games 2018 yang ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman oleh CEO BINA NUSANTARA (BINUS), Bapak Bernard Gunawan dengan Ketua INASGOC Erick Thohir dan Project Director IGBS (International Games Broadcast Services) Mike Wilmot di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta pada Rabu, 17 Januari 2018).

INASGOC yang menggandeng International Games Broadcast Services (IGBS) dalam menangani siaran langsung 38 pertandingan Asian Games 2018, meluncurkan program pelatihan yang khusus dirancang bagi para mahasiswa. Program bernama, Broadcast Legacy Asian Games 2018 yang menawarkan kesempatan besar bagi generasi muda Indonesia untuk mengambil peran pada siaran ajang multi event olahraga.

Program Broadcast Legacy Asian Games 2018 bagi mahasiswa ini akan mengusung dua kegiatan utama, yakni kompetisi pembuatan film pendek (vignette) dalam rangka mempromosikan Asian Games 2018 dan kesempatan magang bersama tim IGBS selama Games Times, program itu ditargetkan diikuti lebih dari 500 mahasiswa.

Untuk kompetisi pembuatan film pendek, selain harus dinamis dan orisinal, peserta kompetisi pembuatan film pendek harus mengusung salah satu dari empat tema yang sudah ditentukan, yakni Unity in Diversity, Energy of Asia, The World is Watching dan Preparing for Triumph.

Sedangkan untuk kegiatan magang, disediakan 10 posisi yang menarik. Diantaranya para mahasiswa berkesempatan magang sebagai Camera Assistant, Audio Assistant, Engineering Assistant, Loggers, Venue Assistant, IBC Information Assistant, Logistics Assistant, Legacy Assistant, Liason/Information, Contribution Distribution Transmission, Off-Tube/Commentary Assistants, Booking Assistant, Construction Assistant.

Dengan mengikuti program Broadcast Legacy Asian Games 2018 ini, para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa akan mendapatkan warisan yang tak ternilai dan tak lekang akan jaman. Mereka akan mendapatkan peluang dalam mengembangkan ketrampilan di bidang penyiaran, terutama siaran olahraga yang terus berkembang sejalan dengan maraknya industri olahraga di dunia.

Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia yang menawarkan program D4, S1, S2 dan S3. Dengan pengalaman lebih dari 36 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020. Saat ini BINUS UNIVERSITY menempati ranking 250 perguruan tinggi di Asia dan posisi ke 9 untuk perguruan tinggi di Indonesia (QS Asian Ranking 2018).

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.

Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi :

Gandy Pratama Jaya

Public Relations
BINUS UNIVERSITY
Phone    : 021-5345830 ext. 2224
Cell         : 081519498085
Email      : gandy.jaya@binus.edu


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close