Pada hari Sabtu 29 Juli 2017, kampus BINUS Alam sutera terlihat berbeda. Di hari sabtu kemarin, yang berdatangan bukanlah mahasiswa saja, namun juga orang tua mahasiswa. Mereka memenuhi undangan di acara Parents Day yang dimulai jam 09.00 WIB dan berakhir jam 12.30 WIB (untuk jurusan Foodtech). Dalam even tersebut, para orang tua bertemu bahkan berdiskusi langsung dengan pimpinan-pimpinan jurusan masing-masing dimana putra putri mereka akan belajar. Selain bertatap muka dengan pimpinana jurusan, even “Parents Day” tersebut juga diisi dengan Seminar Parenting dengan pembicara Vera Itabiliana, M.Psi., Psikolog, serta Info penting BINUS dibawakan oleh Ibu Dr.Meyliana, S.Kom.,MM.

Sama seperti jurusan lainnya, Food technology juga menerima kunjungan para orang tua mahasiswa baru angkatan 2017 (BINUSIAN 2021). Ibu Ir., Ingrid S Surono, M.Sc, Ph.D dan Bapak Ata Aditya Wardana, S.TP, M.Si hadir sebagai representasi jurusan Foodtech menyambut wali mahasiswa tersebut. Di dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai persiapan perkuliahan mahasiswa BINUSIAN 2021, proses belajar mengajar, kurikulum, serta pemaparan program 3+1 yang menjadi keunikan dan pembeda kuliah di BINUS.

Parents tampak antusias dalam mengikuti sesi tersebut, terlebih terkait program 3+1. 3+1 merupakan kurikulum BINUS dimana mahasiswa selama 3 tahun belajar di kampus, dan 1 tahun belajar di lapangan dimana selama setahun tersebut diisi dengan memilih 5 track yang dpat dipilih yaitu; internship, community service, study abroad, entepreneur, dan research. Banyak diantara mereka yang mengajukan pertanyaan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan tips dan trik agar sukses dan lancar untuk melalui program tersebut, terlebih untuk jalur study abroad, dan internship. Yuk gabung ke Foodtech BINUS UNIVERSITY!