Tes Potensi Keberhasilan Studi atau yang biasa disebut dengan TPKS kemarin di gelar di seluruh kampus BINUS. Tepat pada tanggal 27 November 2016, BINUS menggelar TPKS di seluruh gedung Binus baik yang ada di Kampus Anggrek, Kemanggisan, maupun Kampus Alam Sutera Tangerang. Ratusan anak SMA itu berasal dari sekolah dan daerah yang berbeda-beda.

TPKS dilaksanakan serempak mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12 siang. Pengumuman TPKS tersebut akan diketahui hasilnya pada tanggal 30 November. Bagi anak SMA yang berhasil lulus dalam TPKS ini harus mengikuti beberapa kegiatan dan langkah agar mereka bisa menjadi mahasiswa BINUS secara resmi.

Selain kegiatan TPKS yang digelar kemarin, BINUS juga mengadakan kegiatan “Parent Meet Rector” yang diadakan di Aula lantai 8. Bagi orang tua yang mengantar anaknya tes, dan mereka ingin bertanya lebih dalam lagi mengenai apa saja yang harus disiapkan untuk berkuliah di BINUS, para orang tua bisa menghadiri acara “Parents Meet Rector” dan bisa bertanya langsung kepada Rektor BINUS.

Bapak Andreas Chang selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development mengisi kegiatan ini dan menjelaskan mengenai program studi yang ada di BINUS. Orang tua jadi bisa bertanya lebih lanjut mengenai perkuliahan langsung dari rektor BINUS UNIVERSITY.