BINUS UNIVERSITY

CEO Manzone Berbagi Ilmu Mengenai Bisnis Fashion

Sering mengadakan kuliah umum dengan mengundang para professional, kali ini BINUS UNIVERSITY mengundang CEO dari salah satu brand fashion ternama asal Indonesia yaitu Manzone. FX Adinata Afat selaku CEO Manzone yang dahulu juga sempat memimpin salah satu industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) terbesar di Indonesia membagikan ilmunya seputar bisnis fashion.

Tema kuliah umum kali ini adalah key success to build fashion retail business. Merasa salah satu hal yang membesarkan bisnis ini adalah marketing, Bapak Adinata tidak lupa memberikan tips marketing dalam majunya bisnis fashion khususnya Manzone. Marketing mix atau 4 P’s yaitu product, price, promotion dan place merupakan aspek yang disebutkan. Bapak Adinata juga berpesan kepada seluruh mahasiswa jurusan apapun itu harus tetap mempelajari marketing.

Seperti yang diketahui, Manzone merupakan brand ritel yang sudah memiliki 95 store di seluruh Indonesia. Mengikuti perkembangan zaman yang sudah berubah menjadi era digital dan penjualan e-commerce, Manzone mengibarkan sayap penjualannya pada www.manzonestore.com. Manzone juga memegang lisensi terhadap tokoh superhero sehingga dapat menemukan produk fashion bertemakan superhero di Manzone.

Mengingat bisnis fashion pada zaman ini adalah bisnis yang sangat digemari membuat mahasiswa BINUS UNIVERSITY terlihat sangat bersemangat mendengarkan setiap materi yang diberikan sampai mengajukan beberapa pertanyaan. Beberapa BINUSIAN yang hadir sudah memiliki brand fashion berskala kecil yang dibuat untuk matakuliah Entrepreneurship. Pada seminar tersebut juga terdapat kesempatan bagi lima orang mahasiswa untuk diubah gayanya menggunakan produk Manzone lalu dipersilahkan untuk melakukan catwalk. Seluruh peserta catwalk berkesempatan mendapatkan baju yang Manzone yang mereka kenakan saat itu.

Memiliki program Online Learning, BINUS UNIVERSITY membuat seminar ini dapat disaksikan oleh mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING melalui aplikasi Webinar. Selain menyaksikan seminar secara online, mahasiswa tersebut juga dapat menanyakan pertanyaan yang dijawab langsung oleh Bapak Adinata. Melalui kuliah umum ini, diharapkan mahasiswa semakin semangat untuk merintis usaha sejak kuliah sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

DownloadCEO MANZONE BERBAGI ILMU MENGENAI BISNIS FASHION