BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Hadirkan Seminar Bertajuk ” Sustainable Development Era”

BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu pendidikan tinggi yang secara konsisten melaksanakan empat dharma yakni pengajaran, riset, pengabdian pada masyarakat dan pengembangan diri. Dalam mengemban misi pengabdian pada masyarakat, BINUS mengacu program nasional dan internasional yaitu SDGs (Sustainable Development Goals) yang merupakan pembangunan berkelanjutan yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan negara. Untuk meningkatkan wawasan pembangunan berkelanjutan maka BINUS bekerjasama dengan UNDP (United Nation Development Program) untuk menyelenggarakan seminar yang bertajuk “Sustainable Development Era”.

Seminar yang dilaksanakan di Auditorium lantai 4, Kampus Anggrek ini diisi oleh Bapak Andreas Chang selaku Vice Rector BINUS UNIVERSITY, dan dihadiri oleh beberapa komunitas, pelaku UMKM, dan sekolah-sekolah binaan CDA (Community Development Academic) Binus.

Acara yang dilaksanakan dari pukul 8 pagi sampai 12 siang ini, bertujuan untuk menyediakan forum bagi civitas akademika BINUS dalam menerapkan keilmuan di bidang sosial dan masyarakat, menjadi referensi bagi mahasiswa, ilmuan dan akademisi, menghasilkan rancangan untuk mengembangkan model baru dalam praktik dan menjaga perkembangan berkelanjutan.

Kegiatan ini dilakukan di BINUS antara lain dikarenakan Binus mendukung 9 dari 17 agenda 2030 pembangunan berkelanjutan yakni No Poverty, Zero Hunger, Good Health and Well-Being, Quality Education, Gender Equality, Clean Water dan Sanitation, Affordable and Clean Energy, Industry, Innovation, and infrastructure, Partnership for the Goals. Acara ini diadakan setiap 2 tahun sekali sebagai sosialisasi SDGs dan hasil penerapan ilmu oleh civitas academica dalam bidang sosial dan masalah yang ada di masyarakat.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini BINUS dapat bekerjasama membantu pemerintah dalam mewujudkan program ini agar kualitas pendidikan yang ada di Indonesia semakin berkembang dan memajukan kehidupan bangsa dan negara.