BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Adakan Studi Banding Gabungan

Memiliki standart operasional yang berbeda dibanding kampus lainnya, BINUS UNIVERSITY mengadakan acara studi banding gabungan yang melibatkan 7 universitas dengan minat studi banding yang berbeda. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa 8 November 2016, di kampus Anggrek.

Universitas yang melakukan studi banding diantaranya adalah STMIK & Politeknik Komputer Niaga, Universitas Pelita Harapan, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Muhamadiyah Purwokerto, Universitas Negri Semarang, Poltekkes Kemenkes Ternate dan Putera Sampoerna Foundation. Tujuan yang berbeda dari setiap univeritas membuat sesi benchmarking dibagi kedalam beberapa topik yaitu sesi tata kelola admistrasi, akademik dan e-learning, sesi penjaminan mutu dan akreditasi dan sesi layanan mahasiswa non akademik.

Selain itu, seluruh peserta benchmark diajak untuk melakukan campus tour. Peserta melihat seluruh fasilitas yang ada di Kampus Anggrek. Peserta benchmark sangat antusias untuk mengetahui berbagai sistem yang diterapkan di BINUS UNIVERSITY. Dimulai dari sistem tapping untuk melakukan absen, sistem GSLC (guided self learning course), sistem binusmaya dan lain sebagainya. Peserta juga memberikan beberapa pertanyaan mengenai kebijakan-kebijakan yang diterapkan di BINUS seperti wajib menggunakan BINUSIAN Flazz Card saat berada di area kampus sampai kebijakan terbaru yaitu sanksi drop out untuk segala bentuk tindak menyontek.

Penjelasan mengenai binusmaya adalah salah satu hal yang paling diminati oleh para peserta. Binusmaya merupakan website yang digunakan oleh seluruh civitas akademika BINUS UNIVERSITY dalam menunjang segala bentuk kebutuhan perkuliahan. Dimulai dari mengecek status hak untuk melakukan ujian, status absen, nilai, jadwal ujian sampai jadwal kuliah setiap harinya. Tidak lupa juga kalau GSLC dilakukan di binusmaya dalam bentuk forum. Dalam forum, setiap mahasiswa atau dosen dapat melakukan diskusi mengenai matakuliah yang sedang dijalani. Seluruh mahasiswa kelas tersebut dapat melihat pendapat teman kelasnya sehingga membuat suasana belajar seperti dikelas yaitu dapat bertukar pikiran.

Acara studi banding gabungan ini ditutup dengan acara makan siang bersama dan ramah tamah. Diharapkan acara ini dapat membuat hubungan antar universitas menjadi lebih baik dengan meningkatkan kualitas yang ada.

Download : BINUS UNIVERSITY ADAKAN STUDI BANDING GABUNGAN