Indonesian Quality Award Foundation telah diakui oleh Baldrige Performance Excellence Program sebagai pengelola kegiatan penerapan ‘Baldrige Excellence Framework’ dan telah diberi lisensi untuk menerjemahkan dan menyebarkan kriteria dalam Bahasa Indonesia di seluruh Indoenesia.

Indonesian Quality Award Foundation tetap konsisten untuk memberikan penghargaan kepada organisasi yang telah menerapkan Kriteria Kinerja Ekselen Malcolm Baldrige sesuai standar originalnya. Penganugrahan pernghargaan ini adalah suatu pengakuan atas upaya organisasi membangun suatu kesisteman yang holistic, dimana para pemimpin dan seluruh tenaga kerja melalui proses yang dibangun secara selaras dan terpadu menjadi satu kesatuan menyeluruh dalam mencapai hasil yang telah diproyeksikan lebih baik dari waktu ke waktu sehingga berhasil, berdaya saing dan berkelanjutan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Quality Foundation bersama dengan BUMN Excecutive Club, menyelenggarakan acara “Penganugerahan Indonesian Quality Award 2016” yang diadakan pada tanggal 15 November 2016 di Hotel Mulia, Senayan.

Penganugerahan IQA 2016 ini diselenggarakan sebagai bentuk Penghargaan dan Pengakuan atas prestasi pencapaian kinerja ekselen sebuah organisasi profit dan non profit yang telah mengikuti Assessment IWA 2016. Proses penilaian dilakukan melalui serangkaian tahaoan yang diawali dengan On Desk Assessnent atas dokumen yang telah disusun yang terdiri dari 7 item kategori yaitu : leadership, strategic planning, ustimer focus, measurement analysis, knowledge management, workforce focus, operation focus, result, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan dan wawancara dengan para pimpinan organisasi dan stakeholder terkait, serta melaporkannya kepada dewan judge untuk penilaian akhir.

Diwakili oleh Bapak Bernard Gunawan selaku CEO Bina Nusantara Group, melalui proses penilaian yang panjang, BINUS berhasil mendapatkan dua penghargaan yaitu kenaikan Band menjadi Band 5: Emerging Industry Leader dan Gold Award untuk “The Best Score Growth Achievement Award”

Diharapkan dengan adanya penghargaan yang diterima, BINUS semakin berkembang, semakin meningkatkan kualitas, sehingga menjadi sebuah institusi pendidikan yang berguna bagi bangsa dan negara (PM)

DownloadBINA NUSANTARA RAIH 2 PENGANUGERAHAN PADA “INDONESIA QUALITY AWARD 2016”