Jumat (30/09), BINUS UNIVERSITY khususnya program Computer Engineering mendapatkan kesempatan untuk diajar langsung oleh dosen dari Korea. Guest Lecturer adalah salah satu program rutin yang dilaksanakan di beberapa jurusan. Pada kesempatan kali ini Professor Doctor Kang dari Korea membahas mengenai Wireless and Mobile Technology based on Flipped Learning.

Professor Doctor Kang menjelaskan secara detail mengenai Flipped Learning. Tidak hanya membahas Flipped Learning, Prof Kang juga membahas mengenai Blended Learning. Kesinambungan antara Wireless and Mobile Technology dengan Flipped Learning membuat bahasan ini menjadi tema yang menarik untuk dibahas.

Ingin membagi ilmu serta pengalamannya, Prof Kang membahas mengenai kunci utama mengenai Wireless and Mobile Technology based on Flipped Learning yaitu CCC. Convergence of Computers (IT) and Communications (CT) merupakan kunci utamanya. Kedua aspek tersebut harus seimbang untuk mencapai tujuan tersebut.

Elemen-elemen sistem komunikasi juga tidak terlewat untuk di bahas. Source, Message, Encoding, Channel, Decoding, Receiver dan feedback merupakan elemen-elemen yang dibahas oleh Prof Kang dengan harapan seluruh mahasiswa yang hadir tidak melewatkan pentingnya komunikasi.

Tidak ingin menyianyiakan kesempatan, mahasiswa Computer Engineering memberikan beberapa pertanyaan mengenai tema tersebut. Tak hanya mahasiswa, dosen yang bersangkutan juga menanyakan pertanyaan sesuai dengan masalah yang benar terjadi.