BINUS UNIVERSITY

Selamat Datang BINUSIAN 2020

Pada hari ini, Selasa 30 Agustus 2016, BINUS UNIVERSITY menggelar kegiatan tahunan, yaitu kegiatan inaugurasi yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Kegiatan ini merupakan acara puncak yang ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswa baru BINUSIAN 2020. Kegiatan inaugurasi merupakan acara terakhir setelah kegiatan Freshmen Enrichment Program yang sudah berjalan selama satu bulan.

FEP sendiri merupakan suatu program orientasi untuk menyambut sekaligus mempersiapkan mahasiswa baru agar dapat mengikuti sistem pendidikan di perguruan tinggi yang sangat jauh berbeda dengan sistem pendidikan di sekolah menengah, ditambah lagi BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat pesat perkembangannya sehingga kegiatan FEP ini merupakan kegiatan khusus dan wajib bagi BINUSIAN yang mau kuliah di BINUS.

Inaugurasi dibagi menjadi dua sesi, karena jumlah mahasiswa baru yang mengharuskan kegiatan ini dilakukan selama dua kali. Selain kegiatan Ceremony, kegiatan ini juga diperuntukan bagi mahasiswa-mahasiswa baru yang mempunyai bakat. Setelah proses seleksi, mereka dapat tampil di panggung JCC sebagai pengisi acara.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BINUS UNIVERSITY juga memberikan banyak penampilan menarik, seperti penampilan drama dari ST. Manis, paduan suara dari UKM Paramabira, serta penampilan dari UKM Band BINUS.

Acara ini juga diisi oleh pemberian penghargaan kepada nominasi yel-yel terbaik serta kelas terbaik.

Diharapkan dengan adanya inagurasi ini dapat menambah rasa solidaritas BINUSIAN dan menambah kreatifitas mereka dalam berkarya (PM)