BINUS UNIVERSITY

BINUS Sambut Kedatangan Universitas Asal Belanda

BINUS UNIVERSITY kembali mendapatkan kehormatan karena kedatangan tamu special pada hari Jumat, 22 Juli 2016. Tamu kehormatan tersebut merupakan universitas asal Belanda, yaitu TU Delft. Kedatangannya disambut baik oleh pihak BINUS baik dari dosen sampai mahasiswa.

Kegiatan kunjungan ini diisi oleh beberapa hal menarik seperti sharing session dan juga kegiatan gathering bersama. Sharing session ini dilakukan oleh Profesor Matthijs Kok yang membahas mengenai “Flood Management in Low Land Area”. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Indonesia mempunyai kesamaan tanah dengan Amsterdam, dimana daratannya lebih rendah dari permukaan lain, sehingga kedua negara tersebut sangat riskan banjir. Maka Prof. Matthjis memberikan ilmunya kepada beberapa mahasiswa Teknil Sipil BINUS.

Selain topik diatas, dosen BINUS juga memberikan sharing session kepada 30 mahasiswa TU DELFT. Dosen tersebut adalah Bapak Ir. Andryan Suhendra yang membahas mengenai Geotube yang ada di Indonesia, Bapak Eduardi Prahara yang membahas mengenai Transportation Engineering yang ada di Indonesia, dan beberapa dosen lainnya. Selain sharing session, acara selanjutnya diisi oleh gathering ke Monas dan juga Kota Tua.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa BINUS dapat memperkaya International experience mereka dan dapat mengembangkan networking mereka lebih global”, Ucap Benov Rensa Tri Putra, selaku ketua panitia kegiatan ini (PM)