BINUS UNIVERSITY

Mahasiswa MN-TD Terpilih Sebagai BAIDU Indonesia Delegate ke Beijing

Pada tanggal 4 April 2016, Tony dari mahasiswa Jurusan Manajemen dan Teknik Industri dari School of Business Management (SoBM) BINUS terpilih sebagai salah satu Best Individual dalam ajang BAIDU Campus AmbassadorIndonesia.

“Terpilih sebagai salah satu Individu yang terbaik dari Baidu Campus Ambassador, saya berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam berkompetisi International Marketing di Headquarter BAIDU Global di Beijing pada bulan Mei 2016 mendatang.” Ungkap Tony.

BAIDU Campus Ambassador Indonesia merupakan sebuah komunitas mahasiswa yang didirikan oleh BAIDU untuk menciptakan future leader Indonesia dengan memfasilitasikan dan memberikan pengembangan diri kepada mahasiswa/i di seluruh Indonesia yang memiliki passion di bidang teknologi digital.Mengetahui program Baidu Campus Ambassador dari sebuah seminar di BINUS University tentang “Unlimited Opportunity in Internet and Digital Industry”.

BINUSIAN selalu haus dengan ilmu, pengalaman, tantangandan prestasi. Hal ini dibuktikan oleh Tony, Binusian 2015 dalam pencapaiannya menjadi Ambassador BAIDU. Untuk menjadi Ambassador BAIDU, Tony perlu mengikuti dua tahap seleksi, yaitu tahap CV + essay tentang mengapa Anda tertarik menjadi Baidu Campus Ambassador dan tahap interview dengan pihak BAIDU. Melalui dua tahap ini, akan terpilih 30 mahasiswa yang berhak menjadi Ambassador BAIDU.

Setelah melalui seleksi dari BAIDU, Tony berhasil menjadi 1 dari 7 mahasiswa/iBINUS (Florencia, Steven Anthony, Darwin Susilo, Kelvin Zhang, Sri Andria, Elsa) yang terpilih menjadi BAIDU Ambassador periode 2015/2016. Selain melakukan kewajiban, Tony berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dalam berbagai bidang, seperti Social Media Strategies, Digital Marketing, Creating Marketing Content, dan How to Become a Great Marketer. Selain itu, Tony juga memiliki kesempatan untuk mengikuti acara-acara dan internship di BAIDU lokal maupun International.Sebagai Ambassador yang terpilih, Tony pun dipercaya menjadi Project Manager acara pameran BAIDU yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika BINUS pada tanggal 19 Desember 2015. Selain itu, BAIDU sering mengadakan gathering bersama dengan para ambassador BAIDU lainnya yang berasal dari universitas yang berbeda-beda, disitu kami berbagi pikiran dan ide dalam pengembangan diri kami masing-masing.

Gathering pada bulan Maret yang lalu, Bapak Iwan selaku Manajer Marketing BAIDU Indonesia mengumumkan bahwa akan ada lomba International Marketing di Baidu Headquarter yang berpusat di Beijing pada bulan Mei mendatang. Acara lomba tersebut akan dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai negara di dunia. Seleksi ini berdasarkan dari keaktifan dan tantangan yang diberikan. Tantangannya adalah membuat bisnis model untuk menyelesaikan masalah transportasi di Jakarta dalam bentuk PPT dan membuat video pendek tentang review salah satu produk BAIDU yang akan diupload ke Youtube dengan judul ‘Why Choose MoboMarket?’, serta membuat digital diary di blog pribadi (tonyweii.blogspot.co.id). Setelah melalui beberapa tantangan yang diberikan, Tony berhasil terpilih menjadi salah satu yang akan mengikuti lomba International Marketing di Beijing.

IMG_0237First Meeting_9657baidu-campus-south-entrance