BINUS UNIVERSITY

Global Compact Network Indonesia Sambangi BINUS UNIVERSITY

Global Compact Network Indonesia merupakan inisiatif kebijakan strategis untuk bisnis yang berkomitmen untuk menyelaraskan operasi dan strategi mereka dengan sepuluh prinsip yang berlaku universal di bidang hak asasi manusia , perburuhan , lingkungan dan anti – korupsi. IGCN ini hadir ke BINUS UNIVERSITY untuk memberikan seminar kepada mahasiswa dalam rangka mengisi acara kegiatan BINUS FESTIVAL yang berlangsung selama 3 hari (2,3,4 Mei 2016).

Dengan mengundang Timotheus Lesmana sebagai pembicara, beliau membahas mengenai pentingnya kesadaran perusahaan terhadap dampak lingkungan di sekitarnya, dan pentingnya anak-anak generasi muda untuk mulai menanamkan hal tersebut didalam diri mereka. Timotheus Lesmana selaku VP Partnership and Program Development of IGCN menyampaikan hal tersebut di hadapan 200 mahasiswa BINUS dalam berbagai macam jurusan.

Indonesia Global Compact Network ( IGCN ) sendiri diluncurkan pada tanggal 8 April 2006 di Jakarta selama Konferensi UNESCAP . Dua puluh dua perusahaan dan organisasi membuat komitmen bersama dan menandatangani janji untuk mendukung , dan melaksanakan United Nations Global Compact Prinsip dan memiliki 117 Penandatangan terdiri dari perusahaan-perusahaan besar di negara termasuk perusahaan multi – nasional , UKM , universitas dan Organisasi Masyarakat Sipil, dan BINUS UNIVERSITY merupakan salah satunya.

“Dalam seminar ini, saya lebih membahas bagaimana membangun sebuah perusahaan yg seimbang dan tidak hanya membuat sebuah kegiatan profit tetapi harus lebih mengedepankan lingkungan dan program pertahanan lingkungan”, Ujar Timotheus. (PM)