SEMARANG – Binus University membuka pendidikan jarak jauh di Semarang. Peresmian Binus Online Learning ini digelar di lantai III Griya Bina Artha, Jumat (23/1).

’’Para mahasiswa Binus Online Learning yang tinggal di Semarang dan sekitarnya dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di Binus University Learning Center. Mahasiswa lain yang sedang ada keperluan di Semarang dan kebetulan bersamaan dengan jadwal ujian juga dapat datang ke BULC untuk ujian,’’ ujar Rektor Binus University, Prof Dr Ir Harjanto Prabowo di sela-sela acara peresmian.

Dia menerangkan, saat ini ada dua program studi yang tersedia untuk pendidikan jarak jauh, yaitu Manajemen Bisnis dan Sistem Informasi Korporasi. Fasilitas seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan ruang video conference menjadi sarana pendukung kegiatan pembelajaran.

’’Binus jarak jauh akan hadir di 14 kota, yang pertama di Palembang. Semarang menjadi tempat kedua. Yang paling dekat, Binus akan hadir di Malang dan Makassar, “ imbuhnya.

Harjanto menambahkan, tidak hanya fasilitas pendidikan jarak jauh, BULC juga terbuka bagi para almuni dan masyarakat yang ingin melakukan pembelajaran. Rektor berharap BULC dapat menjadi sarana pembelajaran, seperti pelatihan dan seminar bagi masyarakat.

Jarak Jauh

’’Sistem pembelajaran jarak jauh ini mendapatkan kepercayaan pemerintah pada Juni 2014. Binus merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin pendidikan jarak jauh,’’ katanya.

Sekretaris Kopertis Wilayah VI Sri Sujanti mengemukakan, Kopertis akan terus memberikan dukungan kepada perguruan tinggi swasta, baik yang ada di ruang lingkup Jateng maupun luar Jateng, yang ingin menyelenggarakan pendidikan jarak jauh.

’’Kami akan mendukung terciptanya pendidikan jarak jauh demi pemerataan pendidikan di daerah. Selama semua penyelenggaraan tersebut sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,’’ tandasnya. (fri-43)

Sourcehttp://berita.suaramerdeka.com/smcetak/binus-online-buka-cabang/