BINUS UNIVERSITY

Rayakan Hari Natal, PARAMABIRA Gelar Konser Berjudul “It’s Christmas Time”

Dalam rangka perayaan natal pada tahun 2015 sekaligus rasa syukur atas berdirinya 25 tahun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PARAMABIRA, Christmas Concert: It’s Christmas Time diselenggarakan, pada hari Minggu (6/12) kemarin. Bertempat di Usmar Ismail Hall, sederet nama penyanyi berhasil memberikan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu-lagu bertemakan Natal di depan para penonton yang memadati ruangan kala itu. Christmas Concert ini merupakan konser natal pertama yang diadakan oleh PARAMABIRA.

Konser ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan seni tarik suara khususnya di bidang paduan suara kepada masyarakat Indonesia terutama di Jakarta, meningkatkan kepedulian dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap perkembangan paduan suara di Indonesia, serta meningkatkan musikalitas anggota PARAMABIRA.

Setidaknya 430 penonton hadir pada malam itu. Mayoritas dari mereka adalah mahasiswa BINUS, serta masyarakat pecinta seni dan musik klasik. Para penonton pun dihibur oleh 48 deretan penyanyi, termasuk pianist dari PARAMABIRA, Prajna Indrawati. Selain itu, tampil juga Ananda Phan Iman selaku PIC Christmas Concert, Hegra Soetrisno selaku Arranger lagu O little Jazzy Town of Bethlehem, dan Cherly Susanti selaku Arranger lagu.

PARAMABIRA merupakan paduan suara mahasiswa BINA NUSANTARA yang telah meraih berbagai prestasi baik nasional maupun internasional bahkan pernah tampil di Program Talkshow Kick Andy episode “Paduan suara yang mendunia” pada tanggal 30 November 2012 lalu. PARAMABIRA yang dibimbing oleh Rainier Revireino sebagai music director sekaligus conductor. Beliau merupakan salah satu bariton terbaik se-Asia Tenggara serta tenaga pengajar di berbagai instansi seperti British International School, Jakarta Conservatory of Music dan sebagainya. (MEL)