BINUS UNIVERSITY

Memahami Budaya Italia Melalui seminar Internasional di “BINUS FESTIVAL 2015”

Dalam mencapai visi BINUS untuk menjadi “A World-class University”, mahasiswa BINUS terus dibekali dengan pengalaman internasional baik melalui seminar, maupun kegiatan lainnya. Menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan BINUS FESTIVAL 2015, kali ini mahasiswa memiliki kesempatan untuk memahami budaya Italia melalui seminar “Italy at a Glance: Culture, Language, and Art” oleh Michela Magri selaku Director of Italian Cultural Center.

“Saya percaya bahwa seminar ini akan sangat berguna sekali bagi karir mahasiswa kedepannya. Mereka dapat lebih memahami budaya Italia dan dapat memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan global terutama di Italia,” ucap Michela (8/12).

Dikesempatan yang sama, Marco Calvi selaku Director of Uni-Italia di Jakarta juga turut menyampaikan presentasinya berjudul “An Insight of Italy: Education System and Scholarship Information”. Di sini Marco banyak membahas seputar kesempatan belajar yang diberikan oleh pemerintah Italia bagi mahasiswa asing yang berminat. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin mendaftar, yaitu: mereka yang sudah bisa berbahasa Italia akan dapat lebih mudah, harus sudah diterima di universitas Italia dengan jurusan apa saja, mahasiswa yang mendaftar senantiasa diberikan asuransi kesehatan dan uang jajan setiap bulan, dan penting adanya penerjemahan dokumen dan juga ijazah. (MEL)