KOMUNIKA, Jakarta – Binus University mendapatkan gelar perguruan tinggi swasta terbaik 2015 dalam Penghargaan Bina Mutu 2015. Penghargaan ini merupakan gelaran dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Binus mendapatkan tujuh penghargaan serta dua penghargaan individu yang didapatkan dosen School of Computer Science, Widodo Budiharto, dan seorang mahasiswa bernama Inca Maya Sari, Inca merupakan mahasiswa berprestasi yang mewakili Binus di ajang Mahasiswa Berprestasi Nasional 2015.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir kepada Rektor Binus University, Harjanto Prabowo, disela kegiatan rapat kerja Kpertis Wilayah III, Rabu 2 Desember 2015.

Harjanto mengatakan, raihan ini merupakan hasil kerja keras seluruh dosen, staf, dan juga mahasiswa yang ada di lingkungan kampus Binus University yang telah berhasil mewujudkannya secara nyata. Kami juga berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini hingga BINUS dipercaya menjadi perguruan tinggi swasta terbaik saat ini,” katanya.

Penghargaan ini, lanjut Harjanto, memiliki arti penting dalam perjalanan Binus menuju visi “Binus 2020”. “Keberhasilan ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para rekan-rekan mahasiswa, dosen dan staf di BINUS UNIVERSITY untuk memberikan kemampuan terbaiknya masing-masing. Tugas berat mempertahankan dan meningkatkan kualitas, semakin terasa di “pundak” almamater,” kata Harjanto.

Ia juga mengatakan, pencapaian Binus kali ini juga harus bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Harjanto juga berharap agar raihan yang dicapai kali ini dapat dirasakan oleh mahasiswa, dosen dan staf, sehingga akan meningkatkan motivasi berkarya mereka lebih baik lagi kedepannya.