Untuk mempererat hubungan antar Universitas-Universitas yang ada di luar maupun dalam negeri, BINUS UNIVERSITY menggelar acara Networking Dinner NUNI, yang merupakan salah satu rangkaian dari International Day 2015NUNI (Nationwide University Network in Indonesia) merupakan hubungan kolaborasi antara universitas-universitas di Indonesia dengan tujuan untuk menciptakan nilai dalam keunggulan akademik melalui penelitian, dosen, dan mahasiswa. Networking Dinner NUNI ini diadakan pada 28 Oktober 2015 dan bertempat di BINUS Square. Acara ini dihadiri oleh 26 partner universitas dari luar negeri dan 15 partner dari Indonesia baik universitas negeri maupun swasta.

Networking Dinner NUNI ini berlangsung dengan hangat. Dimulai dengan pemberian piagam dan souvenir kepada masing-masing partner yang datang, kemudian para partner undangan melepaskan balon bersamaan ke udara sebagai simbolisasi pembukaan acara Networking Dinner NUNI ini. Setelah itu, para undangan dipersilahkan untuk menikmati makan malam yang sudah disediakan. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Andreas Chang selaku wakil rektor BINUS UNIVERSITY. Bapak Andreas Chang berharap dengan diadakannya acara ini dapat membuat banyak kerjasama antar sesama anggota NUNI maupun dengan Perguruan Tinggi diluar negeri dalam penelitian maupun pertukaran dosen dan mahasiswa.

“Saya pikir event ini cukup bermanfaat sebagai forum networking antar universitas di Indonesia dan yang lebih menarik bagi kami dari universitas negeri bahwa forum NUNI, yang diselenggarakan di BINUS ini tidak hanya diikuti oleh universitas swasta saja tetapi juga melibatkan universitas swasta dan negeri,”  ucap Taufik Al Ma’mun, perwakilan dari Universitas Sebelas Maret (UNS), yang hadir kala itu. Taufik Juga berharap agar NUNI menjadi lebih aktif lagi kedepannya dan juga ada kerjasama antar anggota-anggota NUNI.

Selain itu salah satu partner universitas dari luar negeri, Patrick, perwakilan dari Auckland Universty of Technology New Zealand mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagus untuk membicarakan kerjasama antar universitas dan bisa membantu mahasiswa untuk mendapatkan edukasi yang lebih baik kedepannya.

“Acara ini sangat menyenangkan untuk bisa bertemu dengan banyak partner universitas dan mempunyai kesempatan untuk membahas kerja sama sehingga bisa membantu edukasi mahasiswa kedepannya,” tutur Patrick.

Sebagai penyelenggara acara International Day 2015 ini, Theodora Subiantoro, perwakilan dari BINUS Global mengatakan acara Networking Dinner NUNI ini bertujuan untuk mengapresiasikan hubungan kerjasama serta mempererat relasi antar universitas baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, acara ini juga bisa lebih membawa nama BINUS UNIVERSITY ketingkat internasional dan membuat universitas ini menjadi A World Class University. (AMS)