Dalam rangka meningkatkan kesempatan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu di lingkungan sekitar BINA NUSANTARA, maka setiap tahun BINA NUSANTARA Group memberikan program beasiswa yaitu BINUS Talent Kids Scholarship (BTKS) kepada siswa-siswi SD sampai dengan SMA di sekolahan sekitar Kemanggisan dan Serpong.

Penerima beasiswa ini berasal dari 30 Sekolah Dasar (SD), 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) sekitar wilayah Kemanggisan dan Serpong. Acara pemberian beasiswa secara simbolis diadakan di SDN Kebon Jeruk 15-16 Pagi, Selasa (24/11) tadi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. Bernard Gunawan selaku Ketua Yayasan BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST selaku Managing Director, dan Drs. Andreas Chang, MBA selaku wakil rektor BINUS UNIVERSITY.

“Program beasiswa ini bertujuan untuk membantu adik-adik di sekolah terutama yang berada di sekitar kampus yang membutuhkan pendidikan yang lebih baik, sehingga kita dapat memberikan dukungan beasiswa agar mereka nanti bisa melanjutkan ke studi perguruan tinggi dan mempunyai kesempatan untuk menjadi sarjana,” ucap Bernard.

Di waktu yang bersamaan, Stephen pun mengatakan, “Beasiswa ini tentunya sangat bermanfaat sekali dalam memberikan kesempatan yang lebih kepada adik-adik kita untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.”

Ada berapa persyaratan bagi sekolahan yang ingin mendapatkan beasiswa, yaitu nilai matematika, bahasa inggris dan rata-rata diatas 8, disertai dengan surat keterangan tidak mampu dan melampirkan fotokopi rapor. BTKS ini juga berlaku bagi karyawan yang berprestasi dengan syarat dan ketentuan yang sama.

“Saya berharap dengan program beasiswa ini, adik-adik kita ini nantinya akan bisa menjadi leader masa depan, dan beasiswa ini kita berikan kepada mereka yang secara ekonomi sedikit kurang beruntung, namun dapat memiliki kesempatan untuk bisa studi lebih lanjut,” tambah Bernard. (MEL)