Penyambutan dan Pelantikan BINUSIAN 2019 dikenal dengan nama Inaugurasi. Tahun ini Inaugurasi akan berlangsung pada Kamis (3/9) di Jakarta Convention Center (JCC). Inaugurasi akan berlangsung dua sesi, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Inaugurasi merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan oleh BINUS UNIVERSITY. Mahasiswa baru yang bergabung di BINUS UNIVERSITY akan mengikuti serangkaian acara Convocation Ceremony BINUSIAN 2019 (Inagurasi), Pelantikan BINUSIAN 2019, Pembacaan janji BINUSIAN 2019 serta akan menyaksikan penampilan dari Paramabira dan UKM BINUS UNIVERSITY lainnya.

Ribuan BINUSIAN akan mengikuti Inaugurasi ini sehingga Inaugurasi terbagi menjadi dua sesi, yakni formal dan non formal. acara formal terdiri dari pelantikan mahasiwa baru yang akan ditandai dengan pemakaian jaket almamater dari perwakilan masing-masing jurusan serta akan mendapatkan arahan dari Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor BINUS UNIVERSITY, sedangkan acara non formal adalah penampilan dari UKM BINUS UNIVERSITY yang akan dipersembahkan kepada mahasiswa baru.

Tujuan dari BINUS UNIVERSITY mengadakan Inaugurasi adalah selain pelantikan secara resmi sebagai mahasiswa BINUS UNIVERSITY, seluruh mahasiswa juga akan diberikan arahan dan bekal yang berguna agar siap bergabung dalam menghadapi dunia perkuliahan yang akan mereka jalani selama 4 tahun menempa ilmu di BINUS UNIVERSITY.

Semoga melalui acara Inaugurasi ini BINUSIAN 2019 dapat semakin berbaur dan dapat lebih mengakrapkan diri satu sama lain dengan BINUSIAN lainnya, ungkap Robby Saleh, S.Kom. MT selaku Student Creativity Development Center Manager (SCDC) BINUS UNIVERSITY.