Implementasi Knowledge Management di BINUS UNIVERSITY
kini menarik perhatian berbagai pihak.

 

Selasa (18/8) lalu, Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Tim Kebijakan dan Startegi, Tim Operasional dan Dukungan Teknologi Informasi melakukan benchmarking Implementasi Knowledge Management ke BINUS UNIVERSITY. Rombongan yang terdiri dari 11 orang ini dipimpin oleh Bapak Tri Achmadi, Ak, MM, CIA, CISA, CA yang merupakan salah satu alumni BINUS UNIVERSITY dan diterima baik oleh Dr.Elidjen, S.Kom, M Info Comm Tech selaku Corporate Knowledge Center Manager, Budi Yulianto, S.Kom, MM selaku Academic Product Knowledge Center, dan Karto Iskandar, S.Kom, MM selaku Knowledge Management Technology Support Center. Sebelumnya pada Selasa (23/6) lalu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga melakukan benchmarking mengena iImplementasi Knowledge Management di BINUS UNIVERSITY.

Tidak hanya dari perwakilan pemerintah, beberapa waktu lalu pun BINUS UNIVERSITY kedatangan tamu dari UNJ mengenai hal ini. Kamis (23/5) lalu, mahasiswa program studi Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga melakukan kunjungan ke Knowledge Management and Innovation Directorate untuk belajar mengenai keberhasilan BINUS UNIVERSITY dalam implementasi knowledge management.

Kunjungan ini dilakukan setelah mahasiswa UNJ tersebut mengetahui keberhasilan BINUS UNIVERSITY dalam mengimplementasikan knowledge management yang tertulis dalam buku “Successful of KM Implementation in Indonesia” yang diterbitkan oleh Dunamis. Dunamis merupakan organisasi yang mendapatkan izin resmi untuk memberikan Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise Award kepada organisasi-organisasi yang paling dikagumi dalam implementasi knowledge management di Indonesia.

Pengembangan Knowledge Management yang dilakukan di BINUS UNIVERSITY ini ternyata adalah hal penting yang harus dilakukan. Kita sebagai bagian dari BINUS UNIVERSITY seharusnya bangga karena tengah berada di sebuah institusi yang sudah mengimplementasikan knowledge management. (AL)