Magister Management Online BINUS BUSINESS SCHOOL (BBS) mengadakan kegiatan gathering bersama pada Sabtu (22/8) lalu. Kegiatan ini merupakan pertemuan pertama yang dilakukan oleh mahasiswa MM Online angkatan 1, 2 & 3 secara serempak.

Memahami perkembangan dunia saat ini, BINA NUSANTARA memanfaatkan teknologi untuk menciptakan kuliah online yang saat ini banyak dinikmati para kaum profesional ataupun wirausaha. Kuliah online untuk S2 saat ini sudah memiliki 3 angkatan dan angkatan pertama sudah sampai tahap akhir perkuliahan.

Menyadari hal ini, Evan Kanoko mewakili angkatan pertama pun menggagaskan untuk mengadakan gathering ketiga angkatan bersama. “selama beberapa semester ini, kami jarang ke kampus sehingga interaksi langsung antar teman kuliah pun hampir tidak terjadi. Karena itu saya pikir, kita perlu membuat kegiatan kebersamaan dan meningkatkan networking juga,” ujar Evan.

Kegiatan inipun disambut baik oleh pihak BINUS dan sekitar 50 mahasiswa online mengikuti kegiatan ini. Acara dimulai dengan makan siang bersama untuk membangun keakraban saat makan bersama. Setelah itu acara dibuka dengan sambutan secara online dari Tengku Mohd Khairal Abdullah selaku Head of Program MM Online. Acara dilanjutkan dengan testimoni dari perwakilan setiap angkatan.

Kuliah online yang tidak berbatas jarak dan waktu inipun, tidak membatasi gathering yang diadakan ini. Lalu, mahasiswa yang berada di Kongo pun dapat mengikuti kegiatan ini dengan video conference. “Kegiatan ini membuat kita bisa melihat satu sama lain. Selama ini saya hanya bertemu anak-anak melalui forum diskusi. Orang yang saya kira pasif ternyata saat bertemu lebih aktif. Orang yang saya kira muda dan segar ternyata sudah cukup berumur. Pertemuan ini sungguh membuat kita semakin lebih dekat,” ujar salah satu dosen yang akrab di panggil Teti.

Kedepannya gathering inipun akan rutin diadakan untuk menciptakan rasa kebersamaan dan networking yang lebih luas. “kami sudah membentuk group di whatsapp sebagai sarana berkomunikasi dan tetap akan maintain komunikasi dengan angkatan yang lain supaya kita semakin kompak,” tandas Evan.

Tidak hanya memfasilitas untuk kuliah online, BINUS juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa onlinenya untuk bertatap muka dan mengenal teman-teman dari setiap angkatannya. (AL)