Fakultas Teknik BINUS UNIVERSITY melalui program studi Sistem Komputer, Teknik Industri dan dan Teknik Sipil berhasil mendapatkan akreditasi internasional dari The Engineering Accreditation Commission (EAC) of ABET. Kabar gembira ini disampaikan melalui surat elektronik yang disampaikan kepada Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM pada Selasa (4/8).

Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) merupakan suatu organisasi non pemerintah yang melakukan akreditasi terhadap perguruan tinggi dan program studi dalam bidang applied science, computing, engineering, and technology. Tujuan dari akreditasi ABET ini adalah untuk mengesahkan kualitas program studi yang diberikan oleh universitas.

Bagi BINUS UNIVERSITY sendiri, mendapatkan akreditasi internasional merupakan bukti pengakuan atas kualitas baik dari tenaga pengajar, kurikulum dan kualitas lulusannya. Selain itu, akreditasi ini bisa mengantarkan para mahasiswa untuk siap bekerja di perusahaan global atau perusahaan multinasional.

“Terima kasih kepada seluruh tim yang sudah mempersiapkan ini.Semoga keberhasilan ini menjadi pemicu dan pendorong semangat bagi kita semua. Keberhasilan ini melengkapi pencapaian Global Recognation yang ada dalam road map BINUS 20/20,” ucap Rektor BINUS UNIVERSITY. (JR)