BINUS UNIVERSITY yang saat ini tengah mengembangkan program Doctor of Computer Science (DCS) mendatangkan Prof. William I. Grosky untuk memberikan pengarahan dalam penyusunan disertasi.

Memang program Doctor of Computer Science di BINUS UNIVERSITY baru berjalan selama satu semester dan hanya menampung civitas akademika BINUS UNIVERSITY. Namun, berbagai upaya telah dilakukan untuk memaksimalkan berjalannya perkuliahan. Salah satu upaya BINUS UNIVERSITYdisertas untuk memajukan DCS adalah dengan rutin menghadirkan dosen atau profesor dari luar untuk memberikan pengetahuan baru bagi BINUSIAN.

Beberapa waktu yang lalu, Rabu (27/5) DCS BINUS UNIVERSITY mendatangkan Prof. William I. Grosky dari Computer and Information Science Department University of Michigan Dearborn USA. Prof. Grosky hadir untuk memberikan bimbingan dalam penyusunan thesis kepada BINUSIAN.

Pada kesempatan itu, Prof. Grosky menjelaskan mengenai proses sebuah disertasi dari awal hingga akhir. Satu per satu BINUSIAN pun dipersilakan untuk bertanya dan berkonsultasi kepada profesor yang berusia lebih dari 70 tahun ini.

“Kami merasa sangat beruntung boleh mendapatkan pengetahuan dan bimbingan langsung dari Prof. Grosky. Di usianya yang senja, beliau sudah pasti kaya dengan pengalaman, namun beliau masih semangat untuk memberikan sharing kepada kami. Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa!” ujar Afan Galih Salman yang beberapa waktu lalu ikut menghadiri perkuliahan bersama Prof. Grosky.

Afan yang juga seorang dosen sekaligus Head of Program – Mobile Application & Technology juga menuturkan bahwa semangat Prof. Grosky dalam mengajar patut dicontoh oleh dosen-dosen BINUS UNIVERISTY. Khususnya, dalam semangatnya untuk terus belajar dan membagikan pengetahuannya kepada siapa saja yang ia jumpai.

BINUSIAN yang ikut dalam perkuliahan ini diharapkan memiliki pengetahuan baru di bidang penelitian dan perkembangan IT di negara maju. Mereka juga diharapkan mampu membawa pengetahuan tersebut ke lingkungan kerjanya. (IV)