BINUS UNIVERSITY

    PENTINGNYA BAHASA INGGRIS DI DUNIA GLOBAL

    Kemampuan berbahasa Inggris di era globalisasi ini sudah merupakan keharusan. Melihat pentingnya hal tersebut, BINA NUSANTARA English Club (BNEC) mengadakan seminar “The Effective English in Leading the Golden Generation”.

    Seminar “The Effective English In Leading The Golden Generation” merupakan seminar yang diadakan oleh BNEC dengan bekerja sama dengan English First (EF). Seminar yang diadakan pada Kamis (28/5) di ruang 807 Kampus Anggrek tersebut menghadirkan Norihiko Inoue dan Daniel Hendrawan sebagai pembicara. Keduanya merupakan pakar di bidang pendidikan bahasa Inggris. “Melalui acara ini kami harapkan agar BINUSIAN sadar akan pentingnya Bahasa Inggris dalam dunia global, sekaligus mendapatkan ilmu baru tentang TOEFL, IELTS, dan lainnya yang dibahas oleh pakarnya langsung,” ujar David Yos selaku Project Officer of BNEC Seminar.

    Seminar tersebut diawali dengan membahas tentang pentingnya Bahasa Inggris dalam dunia kerja global yang sangat berpengaruh terhadap Norihiko dalam pengalaman pribadinya. “Saya hanya akan menceritakan bagaimana Bahasa Inggris dapat mengubah hidup saya, dan kalian semua,” ujar Norihiko. Norihiko yang juga merupakan perantau asal Jepang menyampaikan pengalaman hidupnya, dimana dengan belajar Bahasa Inggris dapat membawa dirinya ke jenjang karir secara global dalam pendidikan Bahasa Inggris terutama saat bersama dengan EF.

    Pembahasan selanjutnya dalam seminar tersebut membahas mengenai perbedaan antara TOEFL, IELTS, BULATS, dan TOEIC. Dimana keempat jenis tes tersebut memiliki fungsinya masing-masing. “Perbedaan dari keempat tes tersebut adalah tujuan dari si peserta tes, namun saat ini IELTS merupakan jenis tes yang dianggap paling akurat di berbagai negara,” jelas Daniel Hendrawan yang mencoba membuka wawasan peserta seminar yang sekaligus calon peserta tes TOEFL.

    “Seminar ini sangat bermanfaat, karena bagaimanapun Bahasa Inggris merupakan bahasa fundamental yang digunakan dan diterima oleh dunia. Saya juga menjadi tahu tentang IELTS, tes Bahasa Inggris yang paling diterima oleh dunia pada saat ini,” ujar Melisa Novianti salah satu peserta seminar.

    Semoga pengetahuan dari seminar ini memupuk kepercayaan diri bagi BINUSIAN untuk melangkah ke dunia global. Go Global BINUSIAN! (LN)