Ir. Bernard Gunawan dan Panglima TNI, Jendral TNI Dr. Moeldoko menandatangani nota kesepahaman kerja sama di bidang pendidikan.

Komitmen BINA NUSANTARA untuk membina nusantara melalui pendidikan kian nyata. Komitmen ini diwujudkan bukan hanya melalui ekspansi ke kota-kota lain di luar Jakarta semata, tetapi juga melalui pendekatan ke berbagai lapisan masyarakat. Setelah berkali-kali memberikan beasiswa kepada masyarakat luas yang berprestasi atau pun yang kurang mampu, kali ini BINA NUSANTARA memberikan beasiswa kepada Tentara Negara Indonesia (TNI).

Keseriusan BINA NUSANTARA untuk memberikan beasiswa kepada TNI, tertuang dalam sebuah nota kesepahaman yang ditanda tangani oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko dan Ir. Bernard Gunawan selaku KETUA YAYASAN BINA NUSANTARA. Kamis (18/6) bertempat di Markas Besar TNI daerah Cilangkap, Jakarta Timur, diadakan upacara penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Memenuhi komitmennya untuk membina nusantara, BINA NUSANTARA memberikan beasiswa kepada para anggota TNI.Beasiswa yang diberikan meliputi progam Teknologi Informasi dan Manajemen Stratejik untuk jenjang S1 hingga S2. B. Di sisi lainnya, TNI pun bersedia memberikan pelatihan-pelatihan kepada civitas akademika BINA NUSANTARA.

Perjanjian antara BINA NUSANTARA dan TNI adalah bukti nyata perwujudan BINA NUSANTARA untuk membina nusantara melalui pendidikan hingga ke berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. “Adanya kesamaaan visi dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjalankan amanah UUD 1945. Salah satu peran BINUS yakni bagaimana memberikan kontribusi dalam meningkatkan Ketahanan Nasional. Untuk itu, kerjasama yang telah terjalin ini dapat memperkuat TNI dalam meningkatkan kualitas ketahanan Nasional Indonesia,” ujar Bernard.

Di sisi lain Moeldoko pun menyambut baik itikad BINA NUSANTARA ini. “Suatu bangsa dapat dikatakan hebat, apabila memiliki sumber daya manusia yang hebat. Sumber daya manusia yang hebat hanya dapat diperoleh melalui pendidikan, tidak ada cara lain. Program-program yang ada di BINUS UNIVERSITY kami harapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia kami dan kesejahateraan masyarakat luas,” ujar Moeldoko.

Melalui perjanjian kerja sama ini, kedua belah pihak diharapkan dapat saling bekerja sama mewujudkan pendidikan dan pertahanan Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. (IV)