BINUS UNIVERSITY

    PERKEMBANGAN BISNIS BALAI KARTINI ALA DOSEN BINUS UNIVERSITY

    Perkembangan bisnis sangat berhubungan erat dengan positioning dari perusahaan. Berawal dari pandangan tersebut, Dr. Asnan Furinto, S.T., M.M., MBA selaku Head of Concentration Strategy and Growth melihat potensi perkembangan bisnis dari Balai Kartini.

    Sebagai salah satu dosen Manajemen Strategis BINUS UNIVERSITY yang sekaligus sebagai pengamat strategi korporat, beliau melihat potensi perkembangan bisnis yang dimiliki oleh Balai Kartini. Sesuai dengan yang tertera pada Majalah SWA edisi Januari 2015, ?mereka dapat menangkap segmen niche market yang bersedia membayar premium untuk pesta pernikahan,? jelas Asnan. Dalam hasil pengamatannya, beliau melihat bahwa pertumbuhan populasi yang menikah terus meningkat, namun pasokan gedung, dan function hall khususnya di Jakarta tidak bertambah secara signifikan. Hal ini yang memperkuat bahwa kenaikan harga guna meningkatkan kualitas dari Balai Kartini merupakan hal yang seharusnya dilakukan.

    Melihat perkembangan tersebut, Balai Kartini akan mampu mengembangkan bisnisnya dan menjadi salah satu ikon di Jakarta. ?Balai Kartini kedepannya akan mampu memposisikan diri sebagai tempat penyelenggara acara-acara yang bergengsi,? jelas Asnan. Melalui hasil pengamatan dari Dr. Asnan Furinto, S.T., M.M., MBA tersebut, diharapkan dapat memperkuat alasan dari perkembangan bisnis Balai Kartini, serta dapat menginspirasi kita semua dalam melakukan perkembangan bisnis yang berkaitan dengan positioning dari perusahaan.

    Pada tingkat pendidikan S3 ini, mahasiswa dituntut untuk lebih kritis dalam melihat sebuah permasalahan atau fenomena. Dimana kedepannya dapat menghasilkan solusi atau strategi yang inovatif yang dapat diterapkan oleh industri. Hal ini menjadi salah satu manfaat bagi penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa S3. (LN)