BINUS UNIVERSITY

    UKM BAND BINUS UNIVERSITY BERAMAL DENGAN MUSIK

    Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan tidak semata-mata kita hargai dengan uang, namun juga dengan bantuan moril, dukungan, dan support. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band BINUS UNIVERSITY juga melihat musik dapat dijadikan sarana yang baik untuk menolong sesama yang kekurangan.

    Melalui kegiatan Rhythm in Peace ? Music Charity yang diadakan dari Rabu (8/04) hingga Jumat (10/04), UKM Band tampil di food court Kampus Anggek BINUS UNIVERSITY dan melakukan penggalangan dana. Arief Pramadhi selaku coordinator acara becerita, bahwa hasil penggalangan dana akan disumbangkan kepada panti asuhan Muhamadiyah Tebet. Arief juga bercerita, sumbangan ke panti asuhan bukan dalam bentuk santunan tunai namun mereka akan membelikan gitar untuk disumbangkan.

    Tujuan disumbangkannya gitar untuk anak-anak panti asuhan Muhammdiyah Tebet menurut Arief adalah agar anak-anak dapat belajar bermusik, menemukan penghiburan, dan bahkan dapat menjadi sebuah keahlian yang mendatangkan rezeki. Selain menyumbangkan gitar, UKM Band juga akan melakukan konser dipanti asuhan Muhamadiyah Tebet serta memberikan sharing mengenai musik.

    Melalui kegiatan seperti ini UKM Band membuktikan bahwa banyak cara dan banyak hal yang dapat kita lakukan untuk sesame. Semoga dengan adanya kegiatan ini BINUSIAN semakin peduli dan berbela rasa terhadap sesama yang mebutuhkan. (IV)