BINUS UNIVERSITY kian hari semakin menunjukkan komitmen di dalam pengembangan dunia pendidikan. Tidak hanya terus memperbaharui sistem belajar mengajar dan kurikulum yang dipergunakan mengembangkan kopetensi mahasiswa, namun juga BINUS UNIVERSITY turut mengembangkan sarana dan prasarana sebagai pendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa.

Setelah sukses membangun gedung BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera tahap I yang terdiri dari 21 lantai dengan didukung kurang lebih 68 ruang kelas, perpustakaan, ruang dosen, serta lab komputer, Sekitar 5000 mahasiswa aktif yang sebelumnya menggunakan bridging kampus dipindahkan ke gedung baru ini. Sebagai tanda mulai penggunaan gedung baru, pada 23 Oktober 2014 yang lalu, BINUS UNIVERSITY menggelar Grand Launching BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera yang dikemas dalam acara ICONATION.

Tanpa terasa, setelah 6 bulan berjalan gedung baru dipergunakan untuk proses perkuliahan, Jumat (10/04) BINUS UNIVERSITY memulai pengembangan dalam pembangunan gedung BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera yang dirangkum dalam acara Ground Breaking BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera tahap II. Mengedepankan konsep Smart and Green Campus yang telah diterapkan saat membangun Gedung tahap I, tentunya konsp ini akan tetap menjadi acuan utama BINUS UNIVERSITY dalam melanjutkan pembangunan tahap II ini . Smart berarti hemat energi dan green berarti ramah lingkungan. Ini sudah terlihat pada penggunaan kran air disetiap toilet kampus. Hal tersebut guna untuk penghematan penggunaan air apabila seseorang lupa menutup kran air, tutur Bernard Gunawan.

Tentu ini merupakan keseriusan BINUS UNIVERSITY untuk terus melakukan pengembangan pendidikan di Indonesia. Pembangunan ini juga sebagai persiapan BINUS UNIVERSITY menuju Visi BINUS 20/20 yaitu ?A World-class university, in continuous pursuit of innovation and enterprise?. ?Ini merupakan komitmen seluruh pihak yang dari awal konsisten terlibat dalam pembangunan BINUS UNIVERSITY Alam Sutera ini dan semoga proses pembangunan tahap dua dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu? ujar Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA Group. (JR)