Perguruan tinggi  yang dilibatkan adalah Universitas Bina Nusantara dan Universitas Tarumanegara.

Hasil karya para mahasiswa akan ditampilkan bersama produk hasil produksi komunitas binaan dari berbagai lembaga kemanusian sipil pada Festival Panen Raya Nusantara (Parara) 2015 di Lapangan Banteng, 6-7 Juni 2015.

Jusupta Tarigan, Kepala Sektariat Parara, mewakili konsersium penggiat Panen Raya Nusantara mengatakan pelaksanaan pembuatan komunikasi visual itu dimasukan dalam mata kuliah.

Jusupta mengatakan produk-produk komunitas mempunyai masalah dalam bidang pemasaran. Dengan melibatkan mahasiswa bidang desain komunikasi visual itu, maka diharapkan dapat menarik perhatian penduduk urban untuk membeli produk itu.

Para mahasiswa  juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lokal dan lembaga-lembaga pendampingnya.

Selain menghadirkan berbagai isu lokal langsung ke tengah penduduk perkotaan, kolaborasi itu juga diharapkan dapat menghasilkan berbagai karya visual yang mengangkat keberadaan masyarakat lokal dan produk-produk andalannya.

Selain itu, katanya, tujuan melibatkan mahasiswa untuk menemukan berbagai media komunikasi visual supaya generasi muda lebih mengenal proses produksi komunitas adil dan lestari di daerah.

 

 

Sumber :
http://kabar24.bisnis.com/read/20150410/255/421636/parara-2015-libatkan-200-mahasiswa-kemas-visual-produk
http://www.jitunews.com/read/12266/parara-andalkan-produk-lokal-di-festival#axzz3Www7qKRQ
http://www.harnas.co/2015/04/10/festival-panen-raya-siap-digelar-di-lapangan-banteng
http://industri.bisnis.com/read/20150411/87/421666/22-lembaga-bentuk-kolektif-market