BINUS UNIVERSITY

    KARTINI MUDA KEBANGGAAN NEGARA

    Oleh : Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM – Rektor BINUS UNIVERSITY

     

    Siapa yang tidak kenal dengan R. A. Kartini, sosok wanita yang telah menunjukkan loyalitasnya bagi seluruh wanita di Indonesia, yang menjadikan wanita tak lagi dipandang sebelah mata. R. A. Kartini merupakan tokoh emansipasi yang memperjuangkan ide tentang hak-hak wanita agar bisa hidup lebih maju yang merupakan syarat dari kemajuan bangsa.

    Berkat perjuanagn R.A Kartini tersebut, di masa kini sudah jarang kita temukan adanya perbedaan hak antara pria dan wanita. Bila pria bisa mengecap pendidikan tinggi dan memiliki jabatan dalam karirnya demikian pula wanita. Kini, wanita bisa menjadi menjadi pebisnis, penulis, ilmuwan bahkan politisi sekalipun. Banyak contoh wanita-wanita hebat yang mampu bersinar dibidangnya masing-masing.

    Suatu kebanggaan tersendiri bagi Saya karena rektor pertama BINUS UNIVERSITY adalah seorang wanita, yaitu : Ibu Dr. Ir. Theresia Widia Soerjaningsih, MM. Hal ini membuktikan bahwa wanita mampu bersaing sejajar dengan pria.

    Oleh karena itu, para wanita, bangunlah bangsa ini dengan ide-idemu. Tetaplah menjadi wanita yang memiliki hati yang baik, kuat dan penuh percaya diri. ?Habis Gelap Terbitlah Terang?. Yakinlah bahwa apa yang dilakukan saat ini mampu mengubah masa depanmu menjadi lebih baik.

     

    Selamat Hari Kartini.