BINUS UNIVERSITY

    BINUSIAN BELAJAR KREATIVITAS DARI DISNEY SOUTH EAST ASIA

    Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Film Frozen? Cinderella? Malaficent?. Ya tentu hampir semua orang pernah mendengar bahkan menyaksikan film-film tersebut. Namun siapakah sosok sukses dibalik film itu? Dia adalah Disney, perusahaan animasi terbesar didunia.

    Sungguh suatu kesempatan yang berharga BINUS UNIVERSITY dapat berkerjasama dengan Disney South East Asia menyelenggarakan Design Workshop. Untuk menyempurnakan acara ini, didatangkan pengarah kegiatan langsung dari Disney South East Asia, SeshasayeKanthamraju. Tujuan dari pelaksanaan workshop ini adalah untuk mendapatkan pengalaman dan sudut pandang dari organisasi kelas dunia. Workshop ini juga memberikan kesempatan bagi BINUSIAN untuk dapat menggali lebih jauh pengalaman dan pengetahuan Disney untuk dapat diterapkan dalam proses belajar.

    Workshop yang dihadiri oleh ratusan BINUSIAN dari jurusan animasi dan iklan kreatif tersebut memiliki agenda utama tentang kreatifitas dan proses kreatif Disney dalam pembentukan cerita. Kita tentu tahu bahwa cerita-cerita yang disajikan oleh Disney selalu mempesona, karena bagi Disney cerita adalah komponen utama dalam produk-produknya. Dalam workshop itu dilakukan kegiatan-kegiatan interaktif sebanyak tiga kali, yang seluruhnya bertujuan untuk menunjukkan bagaimana proses kreatif dapat dilakukan dengan perspektif yang berbeda.

    Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah agar BINUSIAN terbiasa menghadapi organisasi kelas dunia dan dapat mempelajari materi untuk dapat diterapkan dalam kegiatan belajar serta mengajar. Lebih lanjut BINUS UNIVERSITY juga diharapkan agar dapat menjalin kerjasama untuk saling memberi manfaat, kemudian juga agar BINUS UNIVERSITY dapat semakin bersaing secara global. (AS)