BINUS UNIVERSITY

    BINUS PUBLISHING: KEMUDAHAN BAGI BINUSIAN UNTUK MENCIPTAKAN BUKU

    Mungkin nama BINUS Publishing masih terdengar asing bagi BINUSIAN. BINUS Publishing merupakan unit yang cukup baru di BINUS UNIVERSITY. Sesuai dengan namanya, BINUS Publishing merupakan unit pendukung dari BINA NUSANTARA yang berkontribusi dalam penerbitan karya-karya ilmiah dari hasil kajian dan penelitian para dosen, mahasiswa, karyawan, dan alumni.

    Melalui BINUS Publishing, BINUSIAN dapat menuangkan hasil karya ilmiah, sastra, atau apapun yg berbentuk verbal dan atau visual untuk dipublikasikan kepada masyarakat luas. BINUS Publishing memfasilitasi proses penerbitan buku dari awal hingga akhir, mulai dari desain dan layout, percetakan, publikasi, distribusi hingga penjualan. Untuk penjualan, BINUS Publishing kini telah melakukan ekspansi penjualan hingga ke eskesternal lingkungan BINUS UNIVERSITY. Masyarakat luas yang hendak memiliki buku-buku terbitan BINUS Publishing dapat membeli secara online di BukaBuku.com dan Grazera.com.

    Selama hampir 2 tahun berdiri, BINUS Publishing telah menghasilkan 7 buku karya BINUSIAN. Buku-buku yang ditawarkan juga beraneka ragam, seperti:

    1. Encapsulation In University: Manajemen Teknologi Informasi dan Pengetahuan di Perguruan Tinggi. Karya: Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo
    2. Sintaksis Jepang, karya: Prof. Dr. Sheddy N. Tjandra, M.A
    3. Riset Dan Pengembangan Produk Baru: Konsep dan Metode Praktis untuk Industri Pangan. Karya: Dr. Ir. Ingrid S. Surono, MSc; Priyo Waspodo Ir., MSc.; Prof. Ir. Bahtiar S. Abbas, MSc., PhD
    4. Komunikasi Politik: Suatu Pendekatan Praktis. Karya: Muhammad Aras, MSi
    5. Karakter Unyu Nganimasi. Karya: Bambang Gunawan Santoso
    6. Bahaya & Risiko Pada Produk Pangan. Karya: Dr. Ir. Ingrid S. Surono, MSc; Priyo Waspodo Ir., MSc
    7. Ku Tak Ingin Tapi Harus. Karya: Teach for Indonesia & Lateevhaq

    Karya-karya diatas dapat dibeli di BukaBuku.com dan Grazera.com. Kerja sama BINUS Publishing dengan BukaBuku.com dan Grazera.com. merupakan langkah awal untuk menjadikan karya-karya BINUSIAN semakin dikenal dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Tidak hanya pada toko buku online, BINUS Publishing kedepannya juga akan melakukan perluasan penjualan hingga ke toko-toko buku yang ada diseluruh Indonesia.

    Dengan segala kemudahan yang disediakan oleh BINUS Publishing, BINUSIAN tidak perlu ambil pusing mengenai proses penerbitan buku. BINUSIAN hanya perlu fokus pada proses penulisan buku. Semoga dengan ini BINUSIAN semakin terdorong dan berani untuk menciptakan karya tulis. (IV)