INFO BISNIS –BINUS School of Design Jakarta menggelar roadshow Ideafest 2015 di Gedung Anggrek Auditorium, Senin, 13 April 2015. Acara ini diisi dengan kompetisi dan festival di bidang bisnis kreatif untuk menciptakan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

 

Banyak narasumber kompeten yang dihadirkan menjadi pembicara. Mereka berbagi cerita kepada mahasiswa agar lulusan BINUS mempunyai semangat social entrepreneurship. Lebih dari 200 mahasiswa berpatisipasi dalam roadshow Ideafest 2015 ini.

 

Handoko Hendroyono, praktisi periklanan senior, berbagi pengalaman ketika mengkreasikan film “Filosofi Kopi”. Film ini, kata Handoko, bukan sekadar mencari profit. Tim “Filosofi Kopi” dan para aktor membuka sebuah kedai kopi guna memajukan perkopian Indonesia, sehingga memberikan dampak bagi kemajuan petani kopi Indonesia.

 

Sementara Founder Ideafest 2015, Ben Soebiakto mengatakan Ideafest tahun ini bertema Creativity with Purpose. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang berbagi pengalaman, ide, dan inspirasi kepada anak muda di Indonesia. Acara ini juga diisi founder komunitas GerakCepat, Chaerany Putri. Ia mengajak para talenta muda untuk ikut berkompetisi dalam IDEAS FOR INDONESIA, sebagai bagian dari Ideafest tahun ini.

 

Ingin memberikan dampak positif bagi Indonesia? Segera kumpulkan ide bisnis kreatif Anda di situs www.ideafest.id. Pemenang akan diperlengkapi seed funding sebesar total Rp 200 juta untuk 3 pemenang, inkubasi oleh GerakCepat, serta perjalanan ke Inggris untuk memajukan kewirausahaan sosial yang berdampak positif di Indonesia.

 

Sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2015/04/14/140657805/BINUS-Gelar-Roadshow-Ideafest-2015