BINUS UNIVERSITY

    MENGASAH KEMAMPUAN BINUSIAN DALAM DUNIA DIGITAL

    BINUS UNIVERSITY bersungguh-sungguh menyiapkan masa depan mahasiswanya. Bukan hanya melalui kuliah didalam kelas, tetapi juga melalui seminar-seminar yang menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten dibidangnya. Selasa (17/03) jurusan Marketing Communication BINUS UNIVERSITY mengadakan seminar ?International Seminar: How to Use Social Media for Social Good?.
    Acara ini menghadirkan 3 pembicara yang sudah lama berkecimpung didunia jurnalistik digital, mereka adalah:
    1. Maria Reesa, wartawan senior Filipina yang juga pendiri Rappler
    2. Uni Lubis, wartawan senior Indonesia
    3. Ayee Marcaig, multimedia reporter Rappler

    Salah satu buah dari kemajuan teknologi informasi, yang paling menonjol saat ini adalah media sosial. Hal ini dapat tercermin dengan maraknya penggunaan media sosial disemua kalangan masyarakat seluruh dunia. Seiring dengan perkembangannya, penggunaan media sosial tidak hanya sebatas pada aktivitas sosial seseorang. Namun dewasa ini, media sosial juga digunakan untuk menyebarkan berita atau kejadian-kejadian penting.

    Seminar ini diharapkan dapat memberikan BINUSIAN wawasan yang mendalam mengenai dunia jurnalistik digital. Sejalan dengan hal tersebut, para pembicara dengan sangat terbuka membagikan pengalaman mereka salama berkecimpung didunia jurnalistik. Para pembicara juga memberikan dukungan moril kepada BINUSIAN yang akan segera memasuki dunia kerja, khususnya yang akan berkecimpung didunia jurnalistik digital.

    Seminar Internasional seperti kegiatan diatas adalah satu dari sekian banyak upaya BINUS UNIVERSITY untuk mempersiapkan BINUSIAN dalam mencapai karir yang cemerlang. Sejalan dengan tujuannya, seminar ini memberikan gambaran bagaimana karir dibidang jurnalistik digital dan kesempatan-kesempatan didalamnya, termasuk untuk menjadi entrepreneur didunia digital melalui media sosial. BINUSIAN get ready for your future! (IV)