Education & Training Expo adalah salah satu pameran pendidikan yang mampu mendatangkan berbagai institusi, organisasi, bahkan universitas seluruh Indonesia untuk menampilkan berbagai sisi keunggulan dari mereka dalam memberikan pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Tak dapat dipungkiri bahwa jutaan pasang mata siswa ? siswi SMA se-JABODETABEK terpukau melihat aksi berbagai institusi dalam mencuri perhatian siswa SMA dalam pameran pendidikan tersebut.

Kegiatan pameran pendidikan yang diadakan setiap tahunnya, tidak lain bertujuan untuk mempersiapkan langkah para anak SMA dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke tingkat sarjana maupun pascasarjana. Ada pun beragam pilihan program dan kelas khusus yang ditawarkan setiap institusi pada pameran tersebut. Seperti kelas khusus karyawan, kelas regular, ada pun kuliah jarak jauh (Kelas Online).

Tahun ini, Education & Training Expo diselenggarakan mulai tanggal 5 ? 8 Februari bertempat di Hall B, Jakarta Hall Convention Center, Senayan ? Jakarta. Lebih dari 30 institusi, organisasi, maupun universitas yang tergabung dalam pameran ini, termasuk BINUS UNIVERSITY. Sebagai salah satu institusi yang telah 33 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY menawarkan beberapa paket program yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Seperti program karyawan, program regular, ada pun program jarak jauh (Program Online).

Ketika pameran dibuka tepat pukul 10.00 pagi, terlihat anak ? anak berseragam putih abu ? abu sudah memadati area sekitar pameran dan langsung menyerbu stand BINUS UNIVERSITY. Beberapa tim gabungan telah dipersiapkan sebelumnya dan siap untuk melayani dan memberikan informasi kepada para anak SMA beserta para orang tuanya yang turut menemani anaknya dalam mencari perguruan tinggi.

Tidak hanya informasi seputar BINUS UNIVERSITY dan beragam pilihan program studi yang tersedia, namun mereka juga dapat bermain berbagai mini games yang tersedia di stand BINUS UNIVERSITY, serta dapat membaca sekilas mengenai buku penganggan mahasiswa yang diterbitkan oleh BINUS Media & Publishing. Sehingga mereka tak perlu kuatir akan buku saat kuliah nanti. Tak puas akan informasi di stand, maka BINUS UNIVERSITY mengisi panggung yang kosong dengan penjelasan lebih detail mengenai dan salah satu program studi yang baru saja dibuka, bernama Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Dalam sesi kali ini, sekilas dijelaskan mengenai dasar kurikulum yang akan diajarkan kepada mahasiswa jika mengambil program studi ini. ?Tidak hanya mengajarkan mengenai kurikulum regular yang diterapkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan di Indonesia saja, namun mahasiswa akan menerima penjelasan kurikulum international, yaitu menggunakan kurikulum IB dan kurikulum Cambridge.? jelas Bapak Jimmy Sapoetra, S.S., M.Pd selaku Head of Department ? Pendidikan Guru Sekolah Dasar. (AL)