BINUS UNIVERSITY

    MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY MELALUI ASIAN ENGLISH OLYMPICS 2015

    Asian English Olympics (AEO) kembali hadir membekali generasi muda Indonesia dalam berbahasa inggris. Acara yang ini dibuka pada Rabu (10/2), dihadiri oleh 600 peserta dari berbagai perwakilan sekolah dan universitas di Asia.

    AEO 2015 ini mengangkat tema Tribe of Aces, yang memiliki makna untuk menjadikan setiap talent menjadi kartu AS dan menimbulkan kebanggan diri sendiri dalam mewakili institusi pendidikan atau negara para peserta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi inggris ini dibagi menjadi beberapa cabang yaitu Debate, Newscasting, Scrabble, Short Story Writing, Speech, Spelling Bee dan Story Telling.

    Ke-7 cabang kompetisi ini memang merupakan kompetisi yang umumnya dilakukan oleh tempat-tempat pembelajaran Bahasa Inggris. Karena setiap cabang kompetisi ini tidak hanya melatih individu dalam berbahasa inggris, tetapi juga dapat mengasah kemampuan berpikir, inovasi, imajinasi, kemampuan berkomunikasi, percaya diri dan proses pembelajaran yang lebih menyenangkan.

    AEO yang sebelumnya merupakan acara internal di BINUS UNIVERSITY, dalam 4 tahun terakhir ini sudah berkembang menjadi acara bertaraf internasional hingga mencapai Asia yang diikuti oleh ratusan peserta dari sekolah maupun universitas. Acara yang dikemas oleh salah satu komunitas mahasiswa yaitu BINA NUSANTARA English Club (BNEC) ini merupakan bukti keseriusan BINUS UNIVERSITY menuju World class University di 2020 Mendatang.

    Melalui acara AEO ini diharapkan para peserta bisa tergabung dalam komunitas dunia dan menciptakan pribadi yang semakin kompetitif dalam menghadapi persaingan global. (AL)