BINUS UNIVERSITY

    BERKREASI BERSAMA MAS BE MELALUI KARAKTER UNYU NGANIMASI

    BINUS Media & Publishing mengadakan bedah buku nganimasi bersama Mas Be pada Sabtu (7/2) lalu. Bedah buku ini menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan nasional yang diadakan di Jakarta Convenience Center yaitu Education and Training Expo (ETE).

    Nganimasi bukan kegiatan yang sulit BINUSIAN. Kita hanya perlu memahami trick dalam menggambar karakter yang kita inginkan. Mungkin saat ini Korea dan Jepanglah yang dapat membentuk karakter pada dunia animasi. Tapi bukan berarti kita tidka bisa membuat karakter yang dapat menginspirasi orang.

    Pada buku Karakter Unyu Nganimasi seri 2 ini, Mas Be yang memiliki nama lengkap Bambang Gunawan Santoso mengajarkan generasi muda untuk dapat mendesain karakter dalam animasi yang dapat berguna bagi dunia perkembangan karakter di Indonesia.

    Bedah buku ini diikuti oleh siswa-I SMA se-JABODETABEK. Acara bedah buku ini ternyata dapat mencuri perhatian mereka. Hal ini terbukti dari antusiasme para peserta dalam mengajukan pertanyaan dan menanggapi acara bedah buku ini. Untuk mempermudah para peserta memahami desain karakter, Mas Be menampilkan beberapa karakter desain yang sudah di kenal seperti Hebring, Spongebob, dan beberapa tokoh animasi lainnya.

    Mas Be punya cara yang unik dalam mengenalkan dunia animasi kepada generasi muda. Hal ini diharapkan dapat menginpirasi generasi muda dalam mengenal dan mencintai dunia animasi. Indonesia masih memerlukan kemampuanmu dalam mendesain karakter yang dapat menginspirasi. (AL)