JAKARTA, KabarKampus – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi AIESEC Binus mengikuti Training on Trainee Panda Mobile bersama WWF Indonesia di Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (17/02/2015). Acara ini merupakan kolaborasi bersama Panda Mobile WWF Indonesia sebagai pembelajaran untuk 15 mahasiswa untuk mendapatkan ilmu tentang lingkungan yang akan disebarluaskan ke anak-anak sekolah.

Training ini merupakan salah satu rangkaian dari environmental project yang diselenggarakan oleh AIESEC Binus berjudul “Dare to Care”. Proyek ini telah berlangsung sejak 15 Februari 2015 hingga 30 Maret 2015.

Menurut Liza Anggraini, Organizing Committee President  Dare to Care Project, selain aktivitas school roadshow, aktivitas lain yang tergabung dalam proyek ini adalah penanaman tumbuhan bersama Jakarta Berkebun, kunjungan ke rumah belajar gratis, dan sebagai penutup akan dilaksanakan pementasan budaya atau disebut dengan Global Village yang dilaksanakan di Flavor Blizz Alam Sutera.

Proyek ini mendatangkan satu mahasiswa asing dari China bernama Tippany, yang tak kalah antusias menjalani sesi saat training berlangsung. Setelah penjelasan mengenai  sejarah WWF Indonesia yang disampaikan oleh Primayunta dan Pratama Aditya, sesi selanjutnya menjelaskan tentang aktivitas yang akan dilakukan saat Panda Mobile. Sesi tersebut disambut dengan beberapa pertanyaan seputar Panda Mobile yang dijawab oleh  Irza Rinaldi, Public Engagement Profiling Officer WWF-Indonesia.

Setelah mendapatkan pembekalan seputar informasi tentang Panda Mobile, selanjutnya para peserta diajak untuk belajar membuat karya 3R (Reduce, Reuse, Recycle) berupa membuat tas dari koran dan baju bekas yang tidak terpakai.

“I am excited to join this session, because i have never experienced in 3R activities before. I hope i can share this activities with others to give positive impact” tutur Tippany, mahasiswa asing dari China.

Sebagai penutup pihak WWF Indonesia memberikan baju berlambang WWF Indonesia kepada dua peserta yang aktif saat sesi berlangsung.

Sumberhttp://kabarkampus.com/2015/02/aiesec-binus-bersama-wwf-indonesia-garap-proyek-lingkungan/